Pos Pemantauan Covid 19 di Distrik Saifi Sorsel Diresmikan Bupati

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,M Tr.A.P.N yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan meresmikan Pos Pemantauan Covid 19 Distrik Saifi, (14 /05/2020).

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid 19 Sorsel Kapolres Sorong Selatan AKBP. Sahat Maruli Hamonang Siregar,SH.,S.IK, Wakil Ketua 2 Tim Gugus Tugas Kasdim Sorong Selatan Mayor CBA Raden Heri Purwoto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan Drs. DM Syaranamual.M.Pd, Kepala Bank BNI Sorong Selatan M Boedi Djoko TP, Kepala Distrik Saifi, Kepala Puskesmas Saifi, serta Kepala Kampung dan aparat Kampung Distrik Saifi.

Saat meresmikan Pos Pemantauan Covid 19 Distrik Saifi Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan mengatakan bahwa dengan meresmikan Pos tersebut ketua Gugus Tugas Covid 19 berharap dapat beroperasi menjalankan fungsinya dengan baik.

Samsudin Anggiluli SE,MTr APN dalam arahan dihadapan warga menambahkan bahwa dengan diresmikan Pos Pemanatauan Covid 19 diwilayah distrik Saifi ini kiranya Virus Covid 19 dapat terpantau sehingga tidak masuk ke wilayah Distrik Saifi.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Presiden RI mengeluarkan Instruksi kepada Gubernur maupun Bupati agar dapat membentuk Pos Pemantauan Pencegahan Covid 19 hingga di wilayah distrik ,kampung dan yang terakhir adalah mengeluarkan PSBB Pembatasan Sosial Berskala Besar

Hal tersebut agar warga di setiap wilayah dapat memantau dan memutus mata rantai penularan Virus Covid 19 sampai di wilayah tingkat kampung.

” Semoga dengan terbentuknya Pos Pemantauan ditingkat distrik dapat memutus rantai Covid 19 dan memantau keluar masuk warga di wilayah kampung masing masing dari luar daerah agar dapat diawasi,”Paparnya

Sementara, Kepala Distrik Saifi Frengky Ajamsaru,S.Sos dalam laporanya menjelaskan bahwa Penanganan Covid 19 pihaknya telah melaksanakan sejak tanggal 28 Maret 2020 lalu dan saat ini telah terbentuk Pos Pemantauan sebanyak 9 Posko dimasing masing kampung.

Senada ditambahkan oleh Kepala Puskesmas Distrik Saifi menjelaskan bahwa berdasarkan pendataan yang dilakukan serta sosialisasi yang terus dijalankan pihaknya saat ini telah selesai melakukan screening kepada 9 Orang ODP, dan telah selesai dalam masa pemantauan diharapkan semoga virus ini tidak masuk ke wilayahnya.

Sebelum kegiatan berlangsung Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan membagikan ratusan masker Kain kepada warga Distrik Saifi. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *