Wujud Peduli Sesama, Pakuwojo Bintuni Berbagi Paket Sembako Untuk Masyarakat

MANOKWARI, gardapapua.com — Untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka mengurangi dampak sosial akibat wabah pandemi Covid-19 di bintuni, Paguyuban Keluarga Wong Jowo (Pakuwojo) membagikan setidaknya 200an paket sembako untuk masyarakat.

Bantuan paket sembako sebanyak 200 paket itu disebarkan setidaknya di dua wilayah distrik di Kabupaten Teluk Bintuni, antara lain distrik Bintuni dan Manimeri.

” Aksi ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak penularan covid-19,” Ungkap Wagiman yang juga Sekretaris Pakuwojo dilakukan menyesuaikan kondisi dimana Hut Ke 8 Pakuwojo saat ini diperingati di saat masa-masa pandemik penyebaran covid-19.

Pakuwojo Peduli dan Berbagi dilakukan dalam rangkaian kegiatan memperingati Hut ke 8 Paguyuban Keluarga Wong Jowo (Pakuwojo) Bintuni yakni tanggan 5 Mei 2020 kemarin.

” Biaya Pengadaan paket sembako ini di himpun dari pengurus, anggota dan warga masyarakat jawa di bintuni yang sekaligus ingin menyalurkan infak dan sodakoh jariahnya, karena saat ini kita masih dalam nuansa bulan suci Ramadhan dimana umat islam sedang giat dalam ibadah puasa,”Paparnya

Selain sembako paket juga berisi stiker ajakan dari Pakuwojo untuk mencegah penularan covid-19 dengan cara jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dan lebih baik dirumah saja.

“Dalam penyalurannya kami mengutamakan para warga yang kurang mampu, janda atau duda yang kurang mampu dan juga kepada beberapa masyarakat asli papua,”Jelasnya
Diharapkan semoga paket sembako ini dapat membantu maringankan masyarakat yang menerimanya.

“Turut hadir dalam distribusi sembako ini yaitu Syamsul Huda (Ketua Pakuwojo), Wagiman, Sugiyono, Suwanto, Syafi’i, Ibu Huda, Ibu Kundarti dan beberapa anggota lainnya, Terimakasih kami ucapkan kepada donator, penyumbang dan relawan yang sudah membantu dari awal hingga akhir kegiatan ini,”Tukasnya. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *