Meski Masih Zona Hijau, Masyarakat Tambrauw Dihimbau Tetap Waspada COVID-19

FEF, gardapapua.com — Sekretaris Satgas / gugus tugas Covid 19 Kabupaten Tambrauw Jhon E.P. Smas menghimbau agar masyarakat Kabupaten Tambrauw selalu waspada terhadap Corona Virus Disease (Covid19), meskipun wilayah Kabupaten Tambrauw masih berada pada zona hijau atau belum ada yang positif.

” Saya meminta kepada masyarakat Tambrauw agar tetap waspada, Stop melawan, jaga kesehatan, dengar dan laksanakan himbauan pemerintah, tinggal di rumah saja, pake masker bila sedang bepergian, budayakan cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan untuk sementara waktu kalau tdk terlalu penting jangan kemana-kemana dulu apalagi ke daerah merah,”Ungkap Jhon melalui pesan Whatsap Jumat (1/5).

Jhon menjelaskan hingga saat ini Kabupaten Tambrauw masih berada di zona hijau, bisa dikatakan zona aman, tetapi masyrakat tambrauw harus tetap waspada karena belum dilakukan screning atau pemeriksaan-pemeriksaan laboratorium khusus utk covid-19.

“Jadi masyarakat harus tetap waspada, bukan berarti daerah yang belum ada kasus positif tetap aman. Apalgi jumlah Orang Tanpa Gejala(OTG), Orang Dalam Pemantauan(ODP), Pasien Dalam Pengawasan(PDP) dan kasus positif di daerah merah seperti Kota Sorong, Manokwari, Kabupten Sorong dan Bintuni kasusnya terus meningkat,”Ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya mengapresiasi terhadap pemerintah daerah dalam hal Bupati Gabriel Asem SE.M.Si dan Ketua Satgas Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu,S.Hut,MM yang sangat tanggap sekali melakaukan sosialisasi hingga ke kampung terjauh, membentuk posko-posko di daerah perbatasan, guna membatasi arus masuk keluar orang dan kendaraan.

“Lewat pemda kami telah memesan Rapid test dengan jumlah banyak, sehingga teman-teman di posko Covid dan juga puskesmas dapat melakukan screaning atau pemeriksaan kepada masyarakat,”Terangnya. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *