Besok, Raja Ampat Kirim 47 Sampel Swab Test  ke Lab Makassar

WAISAI, gardapapua.com — Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat, dr. Rosenda menyatakan, bahwa Tim gugus tugas Covid19 raja ampat, sabtu (2/5/2020) besok akan mengirim 47 sampel swab ke uji Lab di Makassar.

“ Tadi malam telah dilakukan pemeriksaan swab, ada 47 sampel yang akan dikirim ke Makasar besok, 47 sampel tersebut terdiri dari OTG, ODP dan PDP,” kata Rosenda.

Selain itu, Rosenda juga melaporkan perkembangan jumlah sebaran Covid-19 di Raja Ampat.

Jumlah kasus Conform (positif Covid) 4 orang, PDP: 3 orang, ODP: 76 orang, ODP sementara dipantau meningkat menjadi 51 orang, ODP selesai pemantauan 25 orang, OTG: 30 orang.

Peningkatan ODP dari wilayah Puskesmas Waisai. Didapatkan dari hasil tracing riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif.

Sementara itu, satgas Covid-19 Raja ampat meminta bantuan dan partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi akan adanya kedatangan speedboat/longboat diharapkan bersandar di Falaya, untuk menjalani scrining Kesehatan, sesuai protap.

Juga, masyarakat melakukan physical distancing, perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai masker. [RLS/DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *