KPUD Kaimana Pleno Hasil Tes Tertulis Untuk Diumumkan

KAIMANA, gardapapua.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Hari ini Sabtu(1/2), melaksanakan pleno penetapan hasil tes tertulis yang diikuti 134 peserta pada beberapa hari lalu.

Selain itu, diketahui juga dalam rangka memplenokan beberapa program lainnya.
Ketua KPUD Kaimana, Kristian M Maturbongs, kepada wartawan Jumat, (31/1), kemarin di ruang kerjanya membenarkan, bahwa pada Sabtu(1/2) akan melaksanakan pleno penetapan hasil tes tertulis sebagaimana telah dikoordinasikan dengan para komisioner.

“Tadi kami sudah bicarakan, (Sabtu 31/1) kami akan pleno dan paling lambat hari senin (3/2) atau rabu(5/2) kita rencanakan umumkan hasil tes tertulis yang telah diikuti oleh 134 peserta yang lolos tahap seleksi administrasi,”Uarnya.

Menyoal seperti apa syarat kelulusan yang akan ditetapkan untuk meluluskan peserta calon anggota PPD, dikatakan bahwa kriteria kelulusan tetap melihat pada posisi rangking dan nilai tertinggi.

“Dalam tes ini tidak ada yang tersebunyi terutama para peserta sudah bisa mengetahui hasil tes tertulis mereka, oleh karenanya hasil yang nanti diumumkan kemungkinan kita gunakan rangkin, dan dirangkin kalau ada nilai yang sama, kalau itu laki-laki semua kita akan lihat durasi waktu siapa yang durasinya paling cepat selesai waktu tes tersebut, begitupula sebaliknya kalau nilai yang sama perempuan,”Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dari hasil tersebut akan diambil sebanyak 70 orang, dimana setiap perwakilan perdistrik adalah 10 orang.

“Dari 134 peserta yang mengikuti tes tertulis, sudah pasti akan keluar 10 peserta, itu yang kami gunakan adalah melihat sistim rangking, misalnya di DIstrik Kaimana kita akan lihat dari nilai tertinggi Sampai terendah 10, begitipula dengan distrik lainnya,” Katanya.

Dirinya berharap mereka yang nantinya lulus adalah mereka yang nantinya dapat menjadi PPD yang mampu menjalankan aturan sebagaimana aturan pemilukada yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan pemilukada 2020 dapat berjalan, lancar, tertib dan aman. [JO-RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *