Hasil Survey PDI-P, Bacalon Bupati Kaimana ‘Rita Teurupan’ Unggul

KAIMANA, gardapapua.com — Surat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kaimana tahun 2020 hingga kini belum ada, namun dari hasil survey dilakukan belum lama ini menunjukan bahwa Ritha Teurupun,S.Sos lebih unggul dibandingkan dengan bakal calon bupati lain yang mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana.

“Tanpa saya ketahui, ada lembaga survey yang sudah masuk disini dan untuk PDIP ada 14 Lembaga yang diijinkan melakukan survey. Tidak boleh diluar dari itu. Nah, setelah survey itu puji Tuhan sesuai dengan apa yang kami usulkan,”Ujar Matias Mairuma Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana, Jumat (31/1) kemarin.

Ketua DPC PDI aperjuangan yang juga sebagai Bupati Kaimana ini, mengatakan Berdasarkan Peraturan Partai PDIP Nomor : 24 tahun 2017, jika melebihi ambang batas yang ditentukan partai, maka pengurus di kabupaten/kota punya kewenangan untuk mengusulkan secara tertutup. Karena kewenangan itulah, maka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana telah mengusulkan Nama Ritha Teurupun sebagai Calon Bupati Kaimana.

“Tetapi karena Gibran yang langsung ke pusat itulah muncul lagi satu surat edaran yang membolehkan DPD dan DPC membuka pendaftaran. Itulah yang terjadi, harusnya pendaftaran di DPD tetapi kasihan calon nanti ke Manokwari lagi jauh maka kami hanya diberikan kewenangan membuka pendaftaran dan semua berkas dikirim ke DPD,”Kata ketua DPC Banteng moncong putih ini Kaimana ini kepada awak media belum lama ini.

Walau begitu, pria berdarah Etna ini mengaku akan tetap berpatokan pada Peraturan Partai nomor 24 tahun 2017. itu artinya sesuai dengan apa yang telah usulkan.

Masih Bupati, soal calon wakil bupati pendamping Ritha Teurupun dalam pilkada nanti sudah pasti anak putra asli daerah ini yang beragama kristen dan hasil survey itu sudah ada ditanganya.

Disamping itu, ada pula nama lain dari masyarakat dan organisasi-organisasi yang juga memintanya untuk mengakomodir calon mereka. Tetapi menurut Bupati, calon yang telah mendaftar yang lebih diutamakan.

“Karena bukan saya yang maju dan ibu Sekda yang maju maka saya tanya ibu sekda dulu,”Jelasnya.

Berdasarkan data, diketahui, terdapat sejumlah nama yang juga telah mendaftar maupun diusulkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana beberapa waktu lalu dari pelbagai kalangan, seperti Gustaf Werfete, Luther Rumpumbo, Yulius Nanay, dan Frans Amerbay. [JO-RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *