Peduli Kemanusiaan, LBH Gerimis Gandeng GMNI dan PMKRI Galang Aksi Dana

MANOKWARI, gardapapua.com — Selema beberapa hari terakhir, bertempat di lampu merah maranatha remu utara kota sorong , aksi penggalangan dana kemanusiaan dilakukan oleh LBH GERIMIS, GMNI Serta PMKRI Kota Sorong.

Aksi bersama yang dilakukan ketiga organisasi ini sangat diapresiasi oleh masyarakat pengguna jalan.

Pada kesempatan itu juga. Mamberob Yosephus Rumakiek S.Si., M.Kesos Anggota DPD RI hasil PAW yang mulai menjabat pada tanggal 30 Januari 2017, berlatar belakang aktivis mahasiswa dan aktif dalam pemberdayaan masyarakat, turut hadir dalam aksi yang digelar itu, Kamis (1/8/2019), kemarin.

Tetkait hal ini, Yoseph Titirlobi selaku direktur LBH Gerimis kepada beberapa awak media di Manokwari, mengatakan, sangat mengapresiasi gerakan aksi kemanusian yang dilakukan oleh para pemuda yang perduli hukum dan kemanusiaan itu, untuk saling memanusiakan, dan menolong sesama dimulai dari hal kecil.

Ini pun membuktikan, bahwa LBH – Gerimis, bukan saja terpanggil untuk bagaimana menjalankan misi pemberdayaan perlindungan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan secara gratis, namun juga adalah mengajarkan moral hidup kepribadian kepada generasi muda bangsa, khususnya dalam lingkup organisasi kepemudaan cipayung di sorong dapat semakin perduli kepada sesama.

” Jadi agenda aksi penggalangan dana itu dilakukan selama tiga hari, dan kesemuanya itu adalah untuk membantu biaya administrasi pengobatan rumah sakit terhadap salah satu klien kami LBH-Gerimis, korban penikaman di salah satu bengkel di sorong, dan kini kasusnya masih di tangani oleh jajaran polsek sortim, “Ujar Direktur LBH Gerimis, Yoseph Titirlobi.

Dimana, terhadap Korban yang berinisial (EW), tercatat kurang lebih satu bulan kemarin menjadi korban penikaman berlokasi didaerah kilo meter 12 masuk kompleks bambu kuning, yang hari ini masih terbaring dan dirawat di Rumah Sakit Sele Besolo, dan tidak memiliki biaya yang cukup untuk membayar administrasi.

” Dia mendapat luka tusukan, sekitar 3 – 4 kali. Kami harap jajaran kepolisian sorong bisa segera menangkap pelaku, agar jangan menimbulkan mosi ketidakpercayaan masyarakat kepada tugas polisi, dan akhirnya nanti timbul hal – hal yang tidak kami inginkan, kami ingin kasus yang menimpa klien kami dituntaskan, “Imbuhnya

Dalam aksi penggalangan dana tersebut juga, hadir Ketua DPC GMNI Kota Sorong Bung Raymond G. Yekwam, yang turut memberikan penjelasan bahwa dengan agenda hari ini kami sangat mendukung dan memperjuangkan nilai – nilai kemanusiaan untuk aksi penggalangan dana tersebut.

” Mengingat motto kami adalah Pemikir dan Pejuang, untuk itu niat kami sangat tulus dalam membantu aksi ini, dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kota Sorong yang mana selalu antusias melihat aksi kami dijalan dan tidak bosan bosan dalam membantu mendukung kami,”Cetusnya

“Harapan saya sebagai Ketua DPC GMNI Sorong kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati setiap bantuan uluran tangan yang memberi menyukseskan aksi kemanusian ini, “Harapnya menambahkan.

Dan disela – sela aksi penggalangan dana juga hadir salah satu kader DPC PMKRI Kota Sorong Bidang Presiden Gerakan Masyarakat (Germas) Saudara Yosep L. Syufi mengatakan, aksi hari ini adalah aksi kemanusiaan yang sangat membutuhkan pertolongan, oleh sebab itu sebagai kader harus berjuang terhadap kaum yang tak bersuara.

” Sebagai bagian dari pemuda kami merasa peduli terhadap keadaan yang terjadi bagi saudara kami, “Ujarnya.

Dari aksi kemanusian itu, diharapkan agar kepada jajaran Eksekutif dan Legislatif yang ada di Kota Sorong jangan menutup mata terhadap fenomena ini, secara khusus Aparat Kepolisian Kota Sorong untuk tetap mengayomi dan melindungi setiap keselamatan warga masyarakat Kota Sorong dalam kebhinekaan NKRI. [Chay/Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *