Dinsos Sorsel Gelar Pemeriksaan Mata Secara Gratis

TEMINABUAN, gardapapua.com — Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan Melalui bidang rehabilitasi Sosial melakukan pemeriksaan mata bagi penderita mata secara khusus bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan atau rabun, Jumat (14/06) kemarin di gedung Wanita, Kabupaten Sarong Selatan.

Dalam pemeriksaan mata ini tampak puluhan lansia warga Kota Teminabuan bergiliran satu persatu melakukan pemeriksaan secara bergantian.

Kepala bidang rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks Msiren Anggiluli,SE saat di temui kegiatan sela kegiatan pemeriksaan mata itu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang rehabilitasi Sosial pada tahun angaran 2019.

“ Kami melaksanakan pemeriksaan kaca mata secara gratis bagi penderita mata terkait masalah penglihatan secara khusus bagi lansia yang kurang mampu dengan melakukan kerjasama dengan pihak Optik selanjutnya dalam waktu dekat akan dilaksanakan penyerahan Kaca Mata,”Ungkapnya.

Ny Beatriks Msiren Anggiluli,SE.

Lanjut dia menambahkan, bahwa ditahun ini Dinas Sosial telah menganggarkan sejumlah 40 Unit Kaca mata untuk dibagikan kepada calon penerima, secara khusus yang telah melakukan pemeriksaan mata dan dinilai layak untuk menerimanya.

” Bantuan Kaca mata ini dikhususkan bagi lansia yang rabun karena usia dan bagi mereka yang membutuhkanya,”Cecarnya

Bidang Rehabilitasi Sosial sendiri selama beberapa tahun ini telah membantu warga Sorong Selatan dengan berbagai alat bantu bagi penyandang cacat dan juga bagi sejumlah lansia diantaranya berupa tongkat, kursi roda, dan alat bantu pendengaran serta kaca mata.

“Di tahun 2019 ini kami hanya menyiapkan kaca mata ,karena masih banyak yang membutuhkanya sementara alat bantu berupa tongkat dan kursi roda dari data yang dihimpun semua telah disalurkan dan sampai saat ini belum ada permintaan,”Tukasnya. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *