Aspirasi RakyatDaerahGarda Papua BaratGarda Teluk BintuniHUMANISSudut Pandang

‘Pace Cawat’ Apresiasi Kapolres Bintuni Tingkatkan Gerakan Humanis Melayani Masyarakat

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Sikap tegas dan Humanis yang di tempuh oleh Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M.,M.Si, dalam masa kepimpinannya sebagai orang nomor satu dijajaran Polres Teluk Bintuni, mendapat apresiasi dari Tokoh Pemuda Wamesa Kabupaten Teluk Bintuni, Roy Marthen Masyewi, S.Pd.

Bagi dia yang dikenal akrab dengan sebutan ‘Pace Cawat’ itu, tentu sangat mengapresiasi Kinerja Kapolres Teluk Bintuni, sebab dalam kepimpinan yang baru berjalan selama dua bulan terakhir di Wilayah Teluk Bintuni, telah secara positif mengarahkan tindakan anggota polisi setempat dapat berbasis penghormatan hak asasi manusia (HAM), serta mendorong dan mengingatkan pada seluruh personil agar mengedepankan sisi humanis dan profesional, saat bertindak represif melayani Masyarakat.

Demikian dinilai melalui fokus menggiatkan kembali pelayanan kepada anak – anak generasi bangsa di bangku sekolah dasar, serta dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan rutin mengarahkan personel polri melaksanakan strong point secara rutin dalam rangka menghadirkan keselamatan bagi masyarakat di Wilayah Hukum Polres Teluk Bintuni.

“Kita harus apresiasi kinerja kepolisian yang mengedepankan cara-cara yang santun dan humanis seperti ini. Tentunya bahwa tugas Polri adalah mengabdi guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan mengedepankan sikap santun dan humanis adalah sebuah tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab kepada Masyarakat,”Ucap Tokoh Pemuda Wamesa Kabupaten Teluk Bintuni, Roy Marthen Masyewi, S.Pd, pada Jumat (29/9/2023).

“Terimkasih untuk jajaran petugas kepolisian dengan setia kini rutin mengantarkan adik – adik generasi emas untuk ke sekolah atas perintah Kapolres menggunakan kendaraan milik kepolisian setempat,”Tambahnya.

Masyewi juga mengapresiasi serta intensnya Jajaran anggota Polres Teluk Bintuni yang terus berupaya gerak cepat melakukan razia dan penangkapan terhadap penyakit masyarakat dengan professional demi menciptakan kondusifitas kamtibmas.

Menurutnya, Polri di bawah pimpinan Jenderal Listyo Sigit sadar betul bahwa watak humanis kepolisian menjadi ujung tombak institusi ini agar kembali mendapat kepercayaan masyarakat.

“Di bawah Jenderal Listyo, penegakan hukum dilakukan dengan tegas namun tetap humanis. Kami juga apresiasi gerak cepat jajaran Polres Teluk Bintuni dalam melakukan penegakan hukum dan hadir untuk memberikan rasa keadilan dalam peningkatan Kamtibmas melalui razia dan pengungkapan penyakit Masyarakat,”Imbaunya

” Terimkasih untuk adik – adik Polisi asli Papua secara khusus yang juga sudah menjalankan Tugas mengedukasi Kamtibmas dan tata tertib berlalu lintas kepada Masyarakat,”Sambungnya menambahkan. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *