Aspirasi RakyatBudayaDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsRegional

‘Gerimis Hujan’ dan Antusias Lapisan Masyarakat Sambut Kedatangan Pj. Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere

MANOKWARI, gardapapua.com — Cuaca berawan meliputi Wilayah Ibukota Provinsi Papua Barat, Manokwari Sejak, Sabtu (4/10/2023), pagi. Meski demikian, tidak menyurutkan niat dan membendung semangat lapisan Masyarakat, di daerah untuk mendatangi Bandar Udara Rendani, Manokwari, sejak pukul 07.00 wit.

Hal ini bukan tanpa sebab, lapisan perwakilan Masyarakat adat bersama para pimpinan OPD, unsur ASN di lingkungan Pemprov Papua Barat yang sudah menunggu, sontak untuk menyambut Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, pasca telah dilantik oleh Mendagri M. Tito Karnavian di Jakarta pada 1 November 2023.

Tepat sekira Pukul 09.00 Wit, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, yang tiba menggunakan Maskapai penerbangan udara, Batik Air, keluar dari ruangan VVIP dan langsung disambut tarian – tarian serta prosesi adat, meski hujan gerimis kecil mulai turun dikesempatan itu.

Ketua DPP KNPI Bidang Kawasan Ekonomi Khusus Jandri Salakory, SE, MM, dalam pengamatannya menilai bahwa sikap dan perhatian yang dicurahkan Masyarakat untuk menyambut kedatangan Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere adalah hal yang luar biasa.

Demikian menjadi harapan, agar dalam masa kepimpinan Pj. Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, M.T bisa meneruskan program – program kerja yang telah sebelumnya dijalankan oleh Mantan Pj. Paulus Waterpauw dalam masa kepimpinannya.

“Masyarakat menyambut dengan sukacita Pj. Gubernur Papua Barat yang baru dilantik mendagri itu, untuk bisa bekerja meneruskan program – program kerja dari mantan Pj. Gubernur Paulus Waterpauw untuk mensejahterakan Masyarakat di Papua Barat,”Ujar Jandri Salakory. [Ian/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *