Disperindag Papua Barat Gelar Pasar Murah Di Raja Ampat

WAISAI, gardapapua.com — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Papua barat menggelar pasar murah menyambut Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1440 Hijiriah/2019 M.

Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Waisai, Kabupaten Raja Ampat itu dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, didampingi Kepala Disperindag Propinsi Papua Barat, selasa (21/5/2019) kemarin.

Kegiatan pembukaan pasar murah ini turut dihadiri oleh Kadisperindag George Yarangga,A,Pi,MM., Kabid Perdagangan provinsi Papua Barat Melky Werinussa beserta Staf dan Jajarannya, di hadiri pemerintah daerah raja ampat diwakili oleh Asisten III Yulianus Mambraku, Kepala dinas Sosial kabupaten Raja Ampat Martha M Sanadi, dan Kepala distrik waisai kota Apolos Bedes.

Kepala Dinas Perdagangan Propinsi Papua barat, George Yarangga,A,Pi,MM., saat membacakan sambutan tertulis dari gubernur propinsi papua barat Drs Dominggus mandacan,M.Si menjelaskan bahwa, dalam moment di bulan suci ramadhan 1440 H/Tahun 2019 M ini, pemerintah tidak tinggal diam, justru akan mengantisipasi terjdinya pelonjakan harga pada sejumlah barang kebutuhan pokok, yang tidak terlepas dari kehidupan masyarakat.

” Semoga dengan hadirnya pasar murah ini, dapat bermanfaat untuk masayarakat dalam mengurangi beban keluarga yang kurang mampu, terutama warga masyarakat yang pendapat rendah, khususnya bagi masyarakat yang dalam kesiapan merayakan hari kemenangan ramadhan 1440,H/2019,”Demikian Kata Gubernur Papua Barat disampaikan melalui George Yarangga,A,Pi,MM.

“Saya sangat berharap kepada warga masyarakat saya di Kabupaten raja ampat untuk mendukung program program pembangunan di Kabupaten ini,”Tambahnya.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Muhidin Umalelen dalam sambutan tertulisnya mengatakan, bahwa pasar murah merupakan salah satu agenda yang sering di lakukan menjelang hari-hari besar keagamaan di berbagai daerah baik itu yang di selenggarakan oleh pemerintah,maupun oleh pihak swasta organisasi sosial.

Tentunya bertujuan, untuk mengurangi beban rumah tangga dalam menyiapkan kebutuhan pokok masyarakat sebagaimana di rasakan menjelang hari raya. Hal ini baik kepada pemerintah maupun pihak swasta organisasi sosial dapat terus saling mendukung dan bersinergi untuk mengurangi beban rumah tangga dalam menyiapkan kebutuhan pokok dan turut mengendalikan inflasi daerah.

“Sebagaimana di ketahui menjelang hari raya harga semabako di pasaran biasanya di pasaran mengalami kenaikan harga. Sehingga tentu akan menjadi beban khususnya bagi masyarakat kelas menengah ke bawah,”Paparnya

Pemda raja ampat sendiri turut mengaperasiasi pelaksanaan rangkaian kegiatan pasar murah ini, dan berharap agar pelaksanaannya dapat selektif dan tepat sasaran.

” Harapan saya agar panitia penyelenggara lebih selektif dalam menentukan atau menerima peserta yang akan mengikuti pasar murah ini yaitu mengutamakan keluarga yang kurang mampu dan bagi masyarakat lainnya yang sudah berkecukupan,”Harapnya

” Ayo kita beri kesempatan bagi keluarga atau tetangga kita yang lebih membutuhkan, sehingga sembako yang disediakan dapat dikmati sebanyak-banyaknya oleh saudara-saudara kita yang layak menerimanya, dan hari raya idul Fitri sebagai hari kemenangan dapat kita syukuri secara bersama-sama,”Tutupnya [Drk/Ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *