DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratGarda TeritorialHeadline newsHUMANISRegionalUncategorized

Gelar Coffe Morning, Kapendam XVIII Kasuari Minta Dukungan Awak Media Sukseskan Hal Ini

MANOKWARI, gardapapua.com — Peran media dewasa ini sangat luar biasa. Sehingga tak dipungkiri, dalam beberapa pertemuan – pertemuan penting, Media kerap dimintai agar mampu memberikan edukasi pemberitaan yang humanis demi menjaga keutuhan bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Terkait akan itu, dan dalam meningkatkan hubungan antara jajaran Kodam XVIII Kasuari, Papua Barat, dengan seluruh insan pers yang ada, Panglima Kodam (Pangdam) melalui Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Letkol. Inf. Batara Alex Bulo, menggelar acara coffee morning bersama.

Acara tersebut dilaksanakan diruang pertemuan Silas Papare Kodam XVIII Kasuari, pada selasa (26/7/2022). Di hadiri, oleh jajaran awak media baik dari Televisi, Radio, Koran dan Siber (Online).

Dalam kesempatan tersebut, Kapendam Letkol Inf Batara Alex Bulo, berkeinginan agar ruang – ruang komunikasi antara Kodam XVIII Kasuari dengan Insan Pers dapat terus ditingkatkan, dan tidak sekedar berjumpa dalam kesempatan coffe morning secara formal. Harapannya agar terjalin hubungan yang lebih baik, strategis dan sinergis dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kedepan pertemuan ini tidak berhenti sampai disini. Kita ada kesempatan diluar juga untuk kumpul – kumpul nantinya. Saya suka ngumpul dan berdiskusi, karena latar belakang saya sendiri adalah seorang intelijen. dan hobi saya suka berdiskusi, tentu demi kemajuan di tanah papua,”Ungkap Letkol Inf Batara Alex Bulo.

Film Layar Lebar Taklukan Mimpi, Kodam XVIII Kasuari

Diapresiasinya bahwa pemberitaan – pemberitaan yang selama ini berjalan cukup berimbang. Selanjutnya Ia berharap media dapat memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan TNI khususnya jajara Kodam XVIII Kasuari, menjelang HUT ke-77 tahun Republik Indonesia.

” Kita ada beberapa program antara lain yang dalam waktu dekat diharapkan bisa terlaksana dengan baik adalah TMMD, tahun 2022, di kaimana. Mari kita ekspose terkait program – program ini dengan baik, kita gaungkan kinerja rekan – rekan TNI kita dengan konsep membangun desa,”Jelasnya

Selain TMMD, para awak media juga disuguhkan sebuah maha karya Film Layar Lebar, yang dalam proses pengerjaannya dilakukan oleh sekelompok anak – anak muda dipapua barat, wasior, teluk wondama.

Berjudul ‘Taklukan Mimpi’, sebuah film dari Sukris Giyantoro Sianturi, dengan penanggung jawab Pangdam XVIII/ Kasuari, diharapkan akan menjadi sebuah kado untuk diserahkan oleh jajaran Kodam XVIII Kasuari kepada Presiden RI, Bpk. Joko Widodo pada momentum HUT RI ke -77 nantinya.

“Nanti Film ini rencananya akan dipersembahkan kepada Presiden RI Bpk. Jokowi di momentum HUT RI ke-77. Sekaligus menjadi moment launching film layar lebar produksi anak – anak Papua Barat, asal Wasior, Teluk Wondama dalam binaan Kodam XVIII Kasuari,”Tandas Alex Bulo, sosok perwira tinggi yang atas prestasi dipercayakan sebagai Kapendam XVIII Kasuari setelah sebelumnya, pernah menjabat sebagai Perwira staf intel kodam, Komandan Detasemen Intelijen, dan Dandim Pertama Sorsel. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *