Implementasi Kesepakatan “Teminabuan” Tanggung Jawab Seluruh Pimpinan Daerah

TEMINABUAN, gardapapua.com — Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menegaskan, bahwasannya hasil kesepakatan yang telah dihasilkan dalam agenda rapat kerja Bupati/Walikota se-provinsi Papua Barat hendaknya menjadi kewajiban dan tanggung jawab yang harus disikapi dan diselesaikan.

Ini disampaikan usai menutup acara Raker Bupati Walikota di Teminabuan, Sorsel (30/04) kemarin

Saat diwawancarai, Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, bahwa selaku kepala daerah di provinsi dan kabupaten pihaknya memiliki kewenangan besar untuk membangun wilayah.

Untuk itu, dengan tugas yang diemban masing masing oleh para kepala daerah berkewajiban dan memiliki tanggung jawab untuk membangun daerah masing masing.

” Dimana output dan implementasi yang telah disepakati dan telah dilaksanakan selama dua hari melalui hasil rapat komisi pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat maupun rapat khusus pimpinan daerah harus disikapi dan di selesaikan dengan 11 kesepakatan dan 1 deklarasi ini, “Pesan Gubernur

Lanjut dia mengutarakan, hal ini tentunya menjadi tanggung jawab seluruh pemerintah daerah baik pemerintah kabupaten maupun kota dan tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi semata.

Kesempatan itu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE turut mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada Gubernur papua barat yang telah memberikan dukungan berupa dukungan finansial kepada Pemerintahan kabupaten Sarong Selatan sebagai tuan rumah dirinya berharap kiranya semua kesepakatan yang disepakati menjadi komitmen bersama untuk dilaksanakan.

Bupati menjelaskan bahwa untuk mensukseskan jalannya rakerda ini pihaknya sebagai tuan rumah mempersiapkan segala sesuatu berupa fasilitas dan sarana prasarana dan fasilitas pendukung lainya untuk menampung seluruh tamu dan pimpinan OPD.

” Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan ini kepada kami pemda sorsel. Dan puji Tuhan semua telah berjalan lancar dan sukses, pelaksanaan Rakerda ini semoga apa yang telah disepakati dapat bersama dikerjakan dan dilakukan sepenuhnya, “Tandasnya. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *