HUT Kartini Ke -140 Di Sorsel, Jadi Ajang Bhakti Sosial

TEMINABUAN, gardapapua.com — Para pelajar perempuan penghuni asrama (P3W) di HUT Kartini – 140 mendapat kunjungan spesial para wanita hebat kartini sorsel yakni para ibu – ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sorong Selata.

Hal itu, guna melaksanakan agenda program kerja DWP Sorsel melalui kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka merayakan HUT Kartini yang ke – 140 Tahun, yang diperingati setiap tanggal 21 Apr tahun berjalan, yakni pada minggu 21 April 2019 kemarin.

Dalam kegiatan bhakti sosial itu, ditandai dengan penyerahan bantuan sembako bagi Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Sorong Selatan dan Asrama Putri P3W Teminabuan.

Kepada gardapapua.com, Ny Welli Makamur selaku Ketua Panitia HUT RA Kartini ke 140 tahun DWP Sorsel menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan semangat juang RA Kartini dalam membangun generasi bangsa yang berkualitas.

Hal itu dengan cara mendukung program pendidikan anak dengan pola asrama dan kepastian pemenuhan gizinya, serta meningkatkan kualitas program kerja organisasi wanita dalam mendukung program kerja pemerintah daerah melalui visi dan misi Bupati dan wakil bupati Sorong Selatan yaitu mewujudkan masyarakat Sorong Selatan yang sehat, cerdas, Unggul sejahtera, dan Berkeadilan Gender.

Turut hadir bersama DWP Sorong Selatan dalam kegiatan bhakti sosial itu sejumlah Organisasi Perempuan terdiri dari Bhayangkari Polres Sorong Selatan, WKRI Sorong Selatan, GOW Sorong Selatan, serta Organisasi Perempuan Lainnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan sorotan Thema Perkuat Advokasi dan aksi nyata untuk peningkatan kualitas pendidikan formal perempuan dalam rangka menyongsong HUT RA Kartini ke 140 Tahun Bersama kita tingkatkanPelayanan Kasih antara umat beragama.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sorong Selatan Ny Julitje Flora Nauw,S.Pd dalam arahannya saat menyerahkan bantuan mengatakan bahwa semoga apa yang diberikan dalam rangkaian bhakti sosial itu, dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik baiknya.

” Pesan saya agar para pelajar perempuan penghuni asrama P3W patut bersyukur kepada RA Kartini yang telah berjuang agar kaum perempuan memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan seperti layaknya laki laki ,”ungkapnya

Lanjut dia berpesan, bahwa adalah wajib para pelajar perempuan yang ada di asrama P3W giat belajar sehingga kelak dapat menjadi manusia yang berguna.

” Para penghuni asrama yang adalah para RA Kartini masa kini harus dapat menuntut ilmu sebaik baiknya demi masa depan yang cerah serta menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan aktif, “Tandasnya. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *