Daerah

Buka Pelaksanaan UN SMP Di Sorsel, Bupati Semangati Para Siswa

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Menengah Pertama dengan menyematkan tanda peserta bagi 2 siswa SMP pada Rayon 1 yang dipusatkan pada SMP Negeri 1 Teminabuan, Selasa (23/4/2019) dimulai tepat jam 10.00 WIT.

Kesempatan sama juga di lakukan oleh Bupati Anggiluli saat memberikan arahan bagi peserta ujian Di SMP Negeri 2 Teminabuan.

Dalam arahanya Bupati Anggiluli mengharapkan agar hasil Ujian Nasional kali ini semua peserta ujian dapat lulus semua dengan baik, agar dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya baik SMA maupun SMK.

” Masa depan bangsa dan Negara serta Tanah Papua ada ditangan anak muda sebagai generasi penerus untuk itu teruslah belajar dan belajar, untuk mencapai cita cita,”Ucap Bupati Samsudin Anggiluli.

“Selaku pemerintah maupun orang tua kami harapkan agar semua siswa ini dapat lulus, 4 hari ujian ini dapat menentukan kelulusan adek adek semua,untuk itu kami harapkan agar semua peserta ujian dapat mempersiapkan diri dengan belajar giat,”Ungkap Bupati menambahkan,

Sementara itu, Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan kabupaten Sorong Selatan Drs Sabir menjelaskan bahwa penyelenggaraan Ujian Nasional USBN dikabupaten Sorong Selatan dilaksanakan dalam 16 Rayon tingkat SD dengan jumlah peserta sebanyak 1216 peserta dan di tingkat SMP sebanyak 985 peserta yang tersebar di 10 Rayon.

Ditahun 2019 ini pelaksanaan Ujian Nasional diseluruh kabupaten Sorong Selatan pada semua sekolah belum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan berjalan lancar.

Senada itu kepala sekolah SMP Negeri 1 Teminabuan Alvaris Gemnafle,STh menjelaskan bahwa pada Rayon 1 ini terdata151 peserta yang siap mengikuti ujian yang terdiri dari 5 sekolah yaitu SMP Negeri 1 Teminabuan, SMP Yapis Teminabuan, SMP YPK Teminabuan, SMP Negeri Haha dan SMP An Nur Teminabuan.

Dijelaskan juga bahwa ujian yang diselenggarakan pihaknya saat ini, masih berbasis UNPK atau ujian Nasional berbasis Pensil dan Kertas dan disampaikanya bahwa sampai sejauh ini persediaan lembar soal dan lembar jawaban dan bahan ujian lainya tidak mengalami kendala yang berarti dan pihaknya pastikan bahwa semua nya telah dipersiapkan dengan baik dan lengkap. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *