Kampung Nakna Ditetapkan Jadi Kampung Binaan Posyandu TP PKK

TEMINABUAN, gardapapua.com — Posyandu Kampung Nakna Distrik Konda pada Tahun 2019 ini ditetapkan sebagai Posyandu Binaan TP PKK Kabupaten Sorong Selatan.

Hal itu terungkap dalam ppertemun oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE saat mengunjungi kampung Nakna belum lama ini (18/02), bersama warga dikantor kampung Nakna serta di saksikan oleh Sekretaris Distrik Konda, Kepala Kampung Nakna, sejumlah badan pengurus TP PKK Kabupaten Sorong Selatan, Pengurus TP PKK Tingkat kampung serta warga masyarakat kampung Nakna.

Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut pihaknya menetapkan Posyandu kampung Nakna pada tahun 2019 ini terpilih sebagai Posyandu Binaan TP PKK Kabupaten Sorong Selatan, sebab merupakan suatu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh seluruh masyarakat.

Serta mengacu pada visi dan misi pemerintah kabupaten Sorong Selatan yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan dikabupaten Sorong Selatan pihaknya akan terus gencar melakukan pelayanan kesehatan.

” Ditahun ini kampung Nakna harus bersyukur karena terpilih sebagai kampung binaan TP PKK untuk itu selaku istri Bupati yang juga menjabat sebagai ketua TP PKK saya tentu harus hadir berkumpul bersama warga masyarakat kampung Nakna ini walaupun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh,”Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE

Lebih lanjut, Ny Beatriks Anggiluli,SE menambahkan bahwa untuk pelayanan kesehatan akan dilakukan oleh Pokja IV untuk itu diharapkan agar pelayanan kesehatan kedepan tetap harus dilakukan dengan melakukan kunjungan kerja secara kontinyu agar pelayanan kesehatan di kampung ini dapat maksimal sehingga kesehatan ibu dan anak di kampung ini dapat menjadi lebih baik lagi.

Ketua TP PKK kabupaten Sorong Selatan juga berharap agar warga kampung Nakna juga harus pro aktif menerima program yang akan diturunkan oleh TP PKK dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan secara khusus bagi balita anak dan ibu hamil.

Untuk itu kerjasama dari pemerintahan distrik, pemerintahan kampung serta warga masyarakat dari setiap keluarga yang ada diharapkan dapat mendukung program yang diturunkan di posyandu ini untuk melayani kesehatan bagi warga kampong Nakna.

“ Maksud baik dari TP PKK Ini merupakan program tulus yang akan kami terapkan dikampung ini,untuk itu diharapkan agar dengan kesempatan yang baik ini warga kampung Nakna tidak disia- siakan,”ungkap Ny Beatriks

Kedepan jika sudah ditentukan jadwal kunjungan TP PKK untuk pelayanan Posyandu. Dirinya mengajak semua warga masyarakat khususnya balita,anak dan ibu hamil untuk siap memeriksakan diri mensukseskan program TP PKK ini.

Dalam kesempatan ini TP PKK Sorsel juga melakukan pelayanan pemberian makanan tambahan bagi anak balita dan bumil,penimbangan balita, pemeriksaan kesehatan bagi ibu dan anak serta pemberian Vitamin A bagi balita. [EB/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *