Kunjungi TMMD Ke -105 Maybrat, Ketua Tim Wasev Mabesad Serahkan Sejumlah Bantuan

MANOKWARI, gardapapua.com — Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad, Rabu, (31/7) kemarin, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, di Kabupaten Maybrat.

Pelaksaan kunker tereebut dipimpin oleh Pati Staf khusus Kasad Brigjen TNI Didied Pramudito, S.E, selaku ketua Tim, Padya-2/Karbak Spaban V/Bakti TNI Sterad Letkol Arh Rusyono S., S.E., selaku anggota, didampingi oleh Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi m. Ali, Kolonel Inf Sofian Chandra, Kasi Ter Korem 181/PVT Kolonel Inf Luhut Sidabariba, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Pangabean, S.I.P, Dandenkesyah 04.01 Rem 181/PVT Letkol Ckm Adrianus Ayomi, S.Km dan Kadiskes Kab Maybrat Ibu Nelce Kambuaya, bertempat di Kampung Aisa Makiri Distrik Aifat Timur Kab. Maybrat-Papua Barat.

Sesuai press rilis, yang diterima gardapapua.com, sabtu (3/8/2019), dalam kegiatan kunker tersebut, tim sebelum bergerak melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD ke-105, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad beserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan peninjauan di lokasi pelaksanaan Baksos Pengobatan Massal, dimana dalam kegiatan pengobatan massal ini dihadiri oleh masyarakat kampung Aisa Makiri dan sejumlah kampung-kampung sekitar, di Distrik Aifat Timur Kab. Maybrat.

Selanjutnya pada pukul 12.15 Wit, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad beserta rombongan menuju ke lokasi pelaksanaan TMMD ke-105, dimana Tim beserta rombongan disambut dengan tari-tarian adat warga kampung setempat.

Brigjen TNI Didied Pramudito, S.E, selaku ketua Tim, lalu menyerahkan bantuan secara simbolis berupa lonceng gereja, alat penerangan, alat musik gitar, kitab Suci Alkitab dan Nyanyian Rohani kepada Toga, Tomas dan Todat kampung Aisa Makiri, selanjutnya Tim meninjau lokasi TMMD ke-105 yaitu pembuatan jalan.

Menurutnya, melalui rangkaian kegiatan TMMD ke – 105 tahun 2019 yang berpusat di Kabupaten Maybrat ini, menjadi salah satu sarana pemberdayaan masyarakat bersama TNI membangun desa. [**/Rls]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *