DaerahGarda Teluk BintuniHeadline newsPolitikUncategorized

Mantan Birokrat Mumpuni, Widianingsih Sri Utami Optimis Raih Dukungan Masyarakat melangkah ke Parlemen

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Perempuan juga harus bisa berjuang dan mendapatkan kesetaraan di berbagai bidang.

Demikian hal tersebut ingin dinyatakan oleh sosok Ir. Widianingsih Sri Utami, Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni, yaitu melalui kebijakan-kebijakan yang mendukung kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di berbagai sektor, termasuk di politik.

Maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Dapil 1, dari Partai Perindo nomor urut 3, Mantan Birokrat berpengalaman dsn telah mumpuni siap melayani Masyarakat  yang kerap disapa ‘Mama Sri’ ini menyampaikan, bahwa sebagaimana visi – misinya adalah mengusung peningkatan ekonomi rakyat.

Sehingga untuk meningkatkan kapasitas berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi produktif, Mama Sri melalui jalur perpolitikannya siap bekerja dan memaksimalkan perannya jika terpilih masuk sebagai anggota DPRD dalam lembaga legislatif, mewakili suara rakyat di Dapil 1 Kabupaten Teluk Bintuni.

“Saya sebagai seorang mantan atau pensiunan birokrat merasa optimis bisa mewakili Masyarakat untuk bagaimana jikalau dipercayakan menduduki kursi sebagai legislatif akan mendorong program peningkatan ekonomi rakyat demi tercapainya kesejahteraan rakyat terutama golongan ekonomi kebawah,”Ucap Sri Utami.

Apalagi, terang Sri, adalah berkaitan dengan Pengelolaan sumberdaya kelautan dan perikanan dilakukan dengan prinsip berkelanjutan yaitu menyeimbangkan kepentingan ekologi dan ekonomi untuk mewujudkan ketahanan pangan dan ketangguhan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Negeri kita teluk bintuni ini punya banyak sumber daya kelautan. Jadi Pengelolaan sumberdaya perikanan harus bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dengan tetap memperhatikan faktor kesimbangan lingkungan Masyarakat khususnya para nelayan kecil,”Ujarnya

“Apalagi saya yang secara notabane pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan, saya paham betul bagaimana golongan ekonomi lemah melalui peningkatan ekonomi kerakyatan dalam sektor perikanan. Selain itu juga, ada produksi pertanian, peternakan yang belum dikelola secara masif oleh pemerintahan saat ini, maka kedepan teluk bintuni butuh konsep – konsep yang bisa membuat rekomendasi dan program yang bisa betul – betul mendorong dan meningkatkan pendapatan daerah (PAD) yang kembali lagi untuk mendukung program pro rakyat kedepannya,”Sambung Sri Utami.

Adapun rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen, menurut Sri Utami, juga sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan. Sri berharap, dengan majunya ia menuju kursi parlemen sebagai seorang anggota legislatif mendapat doa dan dukungan Masyarakat, terlebih di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Teluk Bintuni.

” Saya ajak mari kita Satukan langkah untuk membangun bumi sisar matiti terutama para perempuan bintuni,”Tukas Ir. Widianingsih Sri Utami, MM, Caleg DPRD Partai Perindo, Nomor Urut 3, Dapil Teluk Bintuni. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *