DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHukum dan KriminalHUMANIS

Dimoment HUT Papua Barat ke-23, Kapolda Harap Personil Polri Terus Berinovasi

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang,S.H.,M.A., berkesempatan menghadiri secara langsung rangkaian peringatan hari ulang tahun provinsi Papua Barat ke – 23, yang dilaksanakan pada Rabu (12/10/2022), di kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat.

Dalam momen tersebut terdapat penganugerahaan kompetisi pelayanan publik tahun 2022 di tingkat provinsi, serta kabupaten /kota.

Adapun penghargaan yang diraih Polres jajaran yakni : Pelayanan publik terbaik pertama diraih oleh Polres Sorong Kota dengan Rumah Solusi Komunikasi Forum Adat (Honai Tifa). Pelayanan publik terbaik kedua diraih oleh Satlantas Poles Manokwari dengan SIM Go TO Village (SIGOVI), pelayanan publik terbaik ketiga diraih oleh Poles Teluk Bintuni dengan Polisi Bina Iman (SIBIMAN).

Sementara itu kepada awak media, Kapolda Papua Barat mengatakan Polres-Polres ini sebagai basic pelayanan publik.

“Juara dalam inovasi pelayanan publik memang Polres-Polres ini sebagai basic pelayanan publik, itu mereka harus membuat inovasi-inovasi sehingga masyarakat merasa nyaman dan mudah terjangkau semuanya,”Ujar Kapolda Papua Barat.

Terkait capaian penghargaan tersebut, pihaknya berharap dan mengimbau kepada seluruh jajaran personel polri di wilayah hukum Polda Papua Barat, untuk terus berani berinovasi dan meningkatkan pelayanan publik kepada Masyarakat.

“Personil Polri saya harap bisa membuat inovasi-inovasi baik itu dalam pembuatan SIM, SKCK kemudian pendekatan pelayanan yang lain kepada masyarakat baik itu dilakukan di Polres-Polres sampai ke polsek-polsek,”Imbaunya

“Penghargaan ini saya harap juga dapat memacu semangat anggota juga karena akan menjadi kebanggaan bagi kita semua,”Tutupnya menambahkan. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *