Warga Irman Jaya-KKC Manokwari, Jalan Sehat Sambut HUT RI ke – 74

MANOKWARI, gardapapua.com — Ratusan Warga Perumahan Irman Jaya-Kompleks Kebun Cengkeh (KKC) Kelurahan Amban Kabupaten Manokwari memperkuat persatuan dan kesatuan melalui Jalan Sehat, Minggu (04/08).

Jalan sehat yang dimulai pukul 06.00 WIT dan diikuti oleh ratusan warga dari RT 01.02.03 RW 03 Perumahan Irman Jaya tersebut mengambil titik star depan Ruko Irman Jaya kemudian melewati kantor Balai POM Manokwari, RSU Rujukan Provinsi Papua Barat hingga finish di KKC.

Ketua RW 03 Perumahan Irman Jaya, Darmono, mengatakan, bahwa jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan yang memeriahkan dalam menyambut HUT RI ke 74 Tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2019.

Selain itu, tujuan dari rangkaian kegiatan ini untuk memupuk tali persaudaran dan kerukunan antar warga perumahan Irman Jaya-KKC dalam bingkai semangat HUT kemerdekaan RI yang ke 74 Tahun.

“Khusus menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 74 Tahun, kami mengawali dengan jalan sehat yang diikuti ratusan warga Irman Jaya-KKC. Dengan harapan bisa saling memperkuat kerukunan antar warga dalam menjaga persatuan dan kesatuan sesuai semangat kemerdekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tutur Darmono selaku penanggung jawab kegiatan.

Beberapa rangkaian kegiatan lain lanjut Darmono, seperti perlombaan lari karung, makan kerupuk, lari membawa kelereng, lintas alam khusus bagi anak-anak dan penampilan drama klosal oleh putra-putri KKC akan digelar hingga malam puncak 17 Agustus 2019.

“Karena ini momen HUT kemerdekaan RI, maka semangat persatuan dan kesatuan perlu kita perkuat melalui kegiatan yang menghibur juga mendekatkan satu sama lain,” terangnya.

Pantauan awak media, usai mengikuti jalan santai, ratusan warga Irman Jaya-KKC nampak terhibur mengikuti senam bersama dan pembagian 74 hadiah kupon undian yang disiapkan panitia.

Sementara itu, Lurah Amban Adi Septia Pratama S.STP, yang ikut melepas dan mengikuti jalan santai tersebut, sangat mengapresiasi kekompakan warga Irman Jaya-KKC yang begitu semangat menyambut HUT RI ke 74 Tahun.

“Saya sangat mengapresiasi kekompakan bapak-ibu semua, semoga momen ini bisa terus kita lakukan,” ucapnya di hadapan ratusan warga.

Adi Septia Pratama, dalam kesempatan itu, juga menyerahkan bantuan dana pembinaan dari Bupati-Wakil Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan-Edi Budoyo untuk RW 07 Perumahan Irman Jaya, guna mendukung berbagai kegiatan menyambut HUT RI ke 74 Tahun tersebut.

“Bapak Bupati-Wakil Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehiggga mendukung penuh dan memberikan bantuan berupa dana pembinaan,” ujar Adi Septia Pratama. [**/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *