Kapolres Erwindi : Kejahatan Ada Karena Niat dan Kesempatan Pelaku

MANOKWARI,  gardapapua.com — Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIk menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap terjadinya peluang peluang kejahatan.

“Karena jika peluang terbuka maka niat jahat akan sangat muda dilaksanakan. Namun jika masyarakat hati – hati dan waspada, maka peluang kejahatan juga akan sulit terlaksana. Hal ini juga bagian evaluasi bagi warga. Sebab kejahatan ada karena niat bukan sekedar kesempatan, “Ujar Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, Selasa (22/1/2019) disela kegiatan FKPM Pembinaan dan pengawasan FKPM di wilayah Hukum Polres Manokwari, bertempat di aula mapolres.

Potret. kapolres AKBP Adam Erwindi dengan puluhan anggota FKPM Manokwari.

Disela arahannya dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap puluhuan tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, tokoh perempuan dan tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Kapolres Erwindi juga mengingatkan agar FKPM kali ini dapat menjadi bentuk dan wujud kepedulian pihak kepolisian dalam hal menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat, Kamtibmas di wilayah hukum Polres Manokwari yang di prakasai oleh Dit Binmas Polda Papua Barat.

“Kejahatan bisa terjadi kalau ada niat dan kesempatan dari si pelaku, namun kejahatan tidak akan terjadi kalau niat tidak didukung oleh kesempatan,”Tegas Adam.

Kapolres Erwindi turut menghimbau sekaligus mengharapkan adanya kerja sama dari seluruh tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk saling bekerja sama bahu-membahu membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di Manokwari. [KK/ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *