Semangat TMMD, Warga dan Anggota TNI Turun Bersama Menjaga Posko Covid-19

WAISAI, gardapapua.com — Semangat kemanunggalan dan wujud mempertahankan daerah teritorial diimplementasikan TNI melalui program TMMD bersama para warga dengan melaksanakan piket penjagaan di Posko Covid-19 Kampung Warsambin secara bergantian.

Sesuai laporan hal itu guna merangsang masyarakat untuk proaktif menjaga lingkubgannya dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Olej Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1805/Raja Ampat, kegiatan pengamanan akses masuk ke kampung, Anggota TMMD juga melaksanakan pengamanan dan pengecekan setiap warga yang akan masuk kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Kab. Raja Ampat, yang terpantau pada sabtu (4/7), kemarin.

Setiap kendaraan dan warga yang masuk kampung dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan cairan desinfektan guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

Hingga kini Kegiatan yang dilakukan oleh anggota TMMD secara bergantian bersama Tim Satgas Covid-19 dengan mendata masyarakat serta memeriksa suhu badannya.

Dalam kondisi yang membuat masyarakat juga masih mengeluhkan akan masalah ekonomi. Sehingga diharapkandengan adanya program dari anggota TNI melalui TMMD ini, sekiranya dapat membantu pengamanan hingga memutus penyebaran virus Covid-19 sehingga kegiatan TMMD di kampung Warsambin bisa berjalan lancar dan aman. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *