DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratPolitikSudut Pandang

Dikabarkan Kembali Dampingi Freddy Thie di Pilkada Kaimana, Ini Kata Hasbulla Furuada

KAIMANA, gardapapua.com — Sejumlah nama calon wakil bupati (cawabup) kembali mencuat disandingkan dengan politisi Demokrat, yang juga Bupati Kaimana aktif yakni Freddy Thie, menjelang periode kedua kepimpinannya.

Nama-nama tersebut disandingkan dengan Freddy Thie sebagai pendampingnya menuju ke Pilkada Kaimana pada 27 November 2024 mendatang.

Dari sekian nama – nama yang belakangan dikabarkan akan menjadi bakal calon wakil bupati (cawabup) atau orang nomor dua di Pemkab Kaimana nanti yakni Hasbulla Furuada,S.P yang tak lain, Wakil Bupati Kaimana aktif saat ini yang kini masih mendampingi Freddy Thie.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Bupati, Hasbulla Furuada saat dikonfirmasi wartawan mengenai kabar tersebut belum banyak berbicara. Dia mengatakan, bahwa jika nantinya siapapun yang akan maju pada Pilkada Kaimana nanti merupakan hak setiap warga negara.

“Siapapun nantinya yang maju itu merupakan hak sebagai warga negara, jadi dipersilahkan. Kita semua berlomba-lomba dalam kebaikan, untuk membangun kaimana dalam visi – misi yang ditawarkan kepada Masyarakat,”Ucap Hasbulla Furuada.

“Dan siapa – siapa nantinya diberi amanah itulah yang terbaik,”Jelasnya menambahkan saat ditemui di Kantor DPRD Kaimana.

Wabup Hasbulla mengatakan jika dirinya bersama Bupati Freddy Thie telah diberi amanat oleh masyarakat Kaimana memimpin Kaimana sampai dengan batas yang ditentukan sejak 2020 lalu.

“Untik kedepannya itu kami belum tahu,”Ujarnya singkat.

Ditanya soal namanya masuk dalam salah satu nama sebagai bursa pencalonan kepala daerah melalui Partai Golkar, dan juga apakah akan mendampingi Freddy Thie pada Pilkada Kaimana pada November 2024 mendatang, Hasbullah masih belum mau berkomentar banyak.

“Saya no coment, (apakah akan mendampingi pak Freddy Thie) nah ini lagi saya no coment dulu,”Ujarnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *