DaerahGarda KaimanaReligi

Simbol Toleransi, TP PKK Kaimana Gelar Buka Puasa dan Sholat Berjamaah di Kediaman Bupati

KAIMANA, gardapapua.com — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kaimana menggelar agenda buka puasa bersama sekaligus sholat berjamaah di rumah negara, kediaman Bupati Kaimana (27/3/2024). Dengan mengundang seluruh guru-guru mulai dari PAUD, TK, KB, TPA, HIMPAUDI, dan IGTK.

Ketua TP PKK Kaimana, Ernawati Thie menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperkokoh toleransi umat beragama yang ada di Kaimana.

Selain mendengar tausiyah yang disampaikan oleh Ustad, demikian hal ini agar mengajak umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa dengan dilandasi keikhlasan dan ketulusan hati, serta tak lupa untuk bersedekah dengan orang-orang yang membutuhkan.

“Saya kira kegiatan buka puasa bersama sekaligus sholat maghrib berjamaah di rumah negara yang baru saja selesai ini merupakan bentuk nyata toleransi ya. Kita ingin toleransi yang kita miliki ini terus kokoh dan terpelihara dengan baik,”Imbuhnya.

Terlihat agenda yang digelar TP PKK ini dimulai dari Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Herman Yasin. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Setelah itu dilangsungkan sholat berjamaah di dalam rumah negara.

Ibu Bupati juga pasca sholat berjamaah digelar, dirinya membagikan sejumlah merchandise berupa kerudung untuk para guru-guru PAUD, TK, KB, TPA, HIMPAUDI, dan IGTK.

“Ada sedikit merchandise sebagai kenang-kenangan dari saya dan TP PKK untuk para ibu-ibu guru yang selama ini telah sabar dan ikhlas mendidik anak-anak kita,”Ujarnya.

Akhirnya, ia berharap agar di masa akan datang, kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai toleransi ini terus dilakukan. Sehingga kota Kaimana terus dikenal masyarakat luas sebagai kota toleransi di Tanah Papua. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *