DaerahGarda JayapuraGarda NusantaraHUMANISUncategorized

Polda Papua Tingkatkan Kegiatan Patroli di Tempat Rawan Kriminalitas

JAYAPURA, gardapapua.com – Polda Papua dan Polres Jajaran terus mengintensifkan langkah patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, di Tanah Papua.

Hal itu digiatkan dalam patroli yang dilakukan, pihak kepolisian jajaran Polda Papua fokus pada tempat-tempat keramaian seperti pertokoan, pasar-pasar, perkantoran serta tempat-tempat yang kerap dikunjungi masyarakat, pada Sabtu (23/03/2024).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi warga khususnya di wilayah hukum Polda Papua.

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas ekonomi,”Ucap Kabid Humas.

Sementara itu, pertokoan yang menjual barang kebutuhan pokok masyarakat menjadi salah satu fokus utama patroli, mengingat nilai barang yang tinggi dan rentan terhadap tindakan kriminal.

Petugas patroli melakukan pengecekan secara rutin, memastikan keamanan di sekitar area tersebut, serta memberikan himbauan kepada pedagang agar meningkatkan sistem keamanan di tempat usahanya.

Selain itu, pasar-pasar yang menjadi tempat atau pusat perbelanjaan selain Mall juga menjadi sasaran patroli intensif. Polisi berkeliling di sekitar pasar, memberikan rasa aman kepada pedagang dan pengunjung, serta mengingatkan agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan.

Tidak hanya itu, polisi juga rutin menyisir tempat-tempat yang sering dijadikan ajang berkumpul masyarakat, seperti taman dan tempat wisata yang ramai pada hari libur.

“Tujuannya adalah untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memastikan semua aktivitas berjalan lancar,”Sambungnya

Dalam patroli yang dilakukan, polisi tidak hanya bertugas sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai penghubung antara masyarakat dengan kepolisian.

Masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan atau gangguan kamtibmas yang mereka temui.

Dengan langkah patroli yang intensif dan fokus pada titik-titik rawan, Polda Papua dan Polres Jajaran berharap dapat mengurangi potensi tindak kejahatan, meningkatkan rasa aman masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis di wilayah hukum Polda Papua. [RV/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *