DaerahInfo Ekobiez

Triwulan I 2019, Penjualan Listrik Wilayah Papua dan Papua Barat Berhasil Meningkat

JAYAPURA, gardapapua.com — PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat berhasil meningkatkan penjualan sebesar sebesar 6% pada Triwulan I 2019. Hal ini tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

Pada triwulan I tahun 2019 pertumbuhan meningkat sebesar 9.569.914 kWh dari 121.905.866 kWh yang terjual pada tahun sebelumnya menjadi 131.475.780 kWh. Hal tersebut merupakan realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya.

“Pada triwulan I tahun ini penjualan tenaga listrik di Papua dan Papua Barat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut didukung dengan pasokan daya yang surplus dan juga keandalan pada sistem kelistrikan”, ujar General Manager PLN UIWP2B Ari Dartomo.

Ari juga menambahkan bahwa PLN UIWP2B akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Tidak hanya dari pasokan daya, keandalan pada sistem pendistribusian tenaga listrik juga menjadi faktor penting.

Pembangunan infrastruktur kelistrikan di kota-kota besar yang ada di Papua dan Papua Barat terus dikerjakan. Hal ini diharapkan dapat mendorong para investor untuk berinvestasi di Tanah Papua. [Rls Humas/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *