DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratInfo Ekobiez

Komitmen tekan Inflasi Daerah, Pemkab Kaimana Gelar Gerakan Pasar Murah

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKPP) mengelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Demikian kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka upaya untuk mengedalikan dampak inflasi daerah tahun 2024 ini.

Kegiatan GPM tersebut digelar di halaman Balai Pertanian Kaimana, Kamis (7/3/2024), resmi dibuka oleh Bupati Kaimana Freddy Thie, turut dihadiri sejumlah pimpinan OPD, intansi vertikal, dan banyaknya masyarakat yang datang untuk membeli bahan pokok non lokal maupun lokal.

Bupati Kaimana Freddy Thie, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah kabupaten kaimana melaksanakan kegiatan pangan murah yang dilaksanakan saat ini, adalah Sebagai atensi Pemerintah daerah untuk mengatasi inflasi di kabupaten kaimana.

“Berkaitan dengan gerakan pangan murah saat ini, ya ini bagian dari perhatian pemerintah daerah, untuk menekan angka inflasi di Kabupaten Kaimana, tadi sudah di sampaikan pak kadis pertanian bahwa data yang ada lewat BPS dan Perindagkop, bahwa inflasi kita ini tertinggi, seperti beras, gula pasir, tepung dan beberapa kebututan bahan pokok lianya, sehingga gerakan pangan murah ini bagian interfensi pemerintah baik kabupaten, propinsi dan sponsor dari para pengusaha untuk menjualkan barang sembako dengan harga yang relativ murah,”Ungkapnya.

Melalui moment GPM ini, maka Sebagai Bupati Kaimana, Freddy Thie berharap kepada masyarakat yang datang untuk membeli sembako murah ini agar dapat di pergunakanya dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap gerakan pangan murah ini tidak berhenti di sini, apa lagi nanti menjelang moment puasa dan Hari raya lebaran, sudah tentu kita punya basudara muslim sudah menyiapkan puasa nanti membutuhkan bahan – bahan sembako yang cukup terjangkau tetapi juga bisa tersedia dengan baik,”Harapnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *