DaerahGarda Teluk BintuniPolitikSudut Pandang

Apresiasi Kegiatan Rakor Oleh Bawaslu Telbin, Ini Harapan Penghubung Paslon ‘AYO’

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 yang dilaksanakan serentak 09 Desember 2020 mendatang, yang tinggal sekira 34 hari waktu pencoblosan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Teluk Bintuni menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pengawasan kampanye dan juga terhadap penanganan pelanggaran pilkada.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) ini dilaksanakan bertempat di Aula Hotel Stenkool, KM 4, Wesiri, kabupaten teluk bintuni, pada kamis (05/11/2020), dan secara resmi dibuka oleh Pjs. Bupati Teluk Bintuni di wakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sumberdaya Manusia (SDM) Ir. Roberth Parinussa.

Ir. Roberth Parinussa

Dalam Forum Rakor ini, juga dibawakan sejumlah materi yang meliputi tentang Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Izin maupun penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Persiapan Debat kandidat pasangan calon yang di berikan Oleh Ketua Komisioner KPU teluk Bintuni Herry Arius Salamahu.

Sementara itu, Haryanto Paus Paus, SE, yang dipercayakan selaku LO atau Penghubung pasangan calon nomor urut 1, kandidat Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), sangat mengapresiasi tujuan kegiatan Rakor ini.

Menurut dia, melalui Rapat Koordinasi yang telah diselenggarakan Bawaslu ini, setidaknya sesama stakeholder dan pihak kemitraan terkait dan seluruh lapisan kelompok masyarakat, simpatisan/relawan dari masing – masing kandidat semakin mempererat koordinasi, dan bersama membahas tahapan dan mengawasi pelanggaran kampanye di tahun 2020 secara bersama. Melihat pelaksanaan kampanye kali ini dalam situasi masa pandemi covid-19.

“Lewat kegiatan Rakor Stakeholder ini harapan kami baik secara pribadi dan yang dipercayakan selaku LO atau Penghubung paslon AYO berharap, agar dapat membawa hasil yang lebih baik dalam mengawasi jalannya pilkada Teluk Bintuni 9 Desember nanti, dengan dukungan kerja sama semua pihak. Baik Polres, KPU, Bawaslu dan Satgas Covid 19 semua ditingkatan agar wujud nyata serta harapan kita semua pada Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni 9 Desember 2020 nanti berjalan aman, damai dan sukses, bisa terlaksana,”Harapnya

Kegiatan ini dihadiri juga oleh jajaran TNI/Polri, Ketua Bawaslu Teluk Bintuni Kornelis Trorba, Ketua Komisioner KPU Teluk Bintuni Herry Arius Salamahu, Kepala Disdukcapil Bintuni Irwansyah Nazar, juga perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, LO atau penghubung dari kedua Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *