Jelang HUT Manokwari Ke -122, Pjs. Bupati Pimpin Forkopimda Pemkab Ziarah Makam

MANOKWARI,gardapapua.com — Dalam rangka menjelang HUT hari jadi Manokwari yang ke -122 pada tanggal 08 November 2020 mendatang, serta dalam penuh kesederhanaan, unsur pimpinan dan jajaran forkopimda kabupaten manokwari tetap melaksanakan beberapa rangkaian acara kegiatan sebagai simbol memperingati dan mengenang akan terbentuknya kabupaten manokwari, sejak ditetapkan sebagai hari jadi Kota Manokwari melalui Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 1995 silam.

Rangkaian kegiatan yang sebagaimana dilaksanakan pada kamis (5/11/2020), ini dengan melaksanakan ziarah ke sejumlah makam mantan unsur pimpinan daerah kabupaten Manokwari.

Salah satunya yakni Ziarah Makam yang dipimpin Pjs. Bupati Roberth Rumbekwan dan forkopimda saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Taman Bahagia, Alm. Demas Paulus Mandacan.

Selain makam Alm. Demas Paulus Mandacan, beberapa makam unsur pimpinannya lainnya juga dikunjungi.

Tujuan dari kegiatan ini, menurut Pjs. Bupati Manokwari, Roberth Rumbekwan sebagai bagian memperingati perjuangan dan usaha keras para pemimpin daerah yang telah dipanggil Tuhan terlebih dahulu dan bentuk apresiasi untuk selanjutnya menjadi pemacu semangat bagi pimpinan daerah saat ini, untuk dapat bekerja membangun kota manokwari lebih baik lagi, sebagaimana dasar pembangunan yang telah dilaksanakan para pendahulu.

“Ini bentuk penghormatan dari kami menjelang hari jadi Manokwari ke-122 tahun, dengan melakukan kegiatan ziarah makam ke mantan pimpinan daerah. Baik itu bupati, wabup, sekda, pimpinan DPRD Manokwari terdahulu patut diapresiasi dan dihargai,”Ucap Pjs. Bupati, Roberth Rumbekwan.

Sebab tak dipungkiri, menurut Pjs. Bupati bahwa diusia yang tak lagi muda ini, Manokwari masih membutuhkan perkembangan pembangunan daerah. Baik dari segi infrastruktur dan perekonomian dan Sumber Daya Manusianya (SDM). [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *