LLDIKTI Wilayah XIV Kunjungi STMIK Kreatindo Manokwari, Ini Yang Dilakukan

MANOKWARI,gardapapua.com — Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV untuk wilayah Papua dan Papua Barat, Senin (19/4/2021) mengunjungi STMIK Kreatindo Manokwari.

Pertemuan yang berlangsung di kampus STMIK Kreatindo Manokwari, di jalan Kali Bambu, Reremi Puncak, Manokwari itu dihadiri oleh Para Pendamping Pelaporan PD – Dikti  yakni Ibu Anis selaku Arsiparis Ahli Muda, Akhmad Amiruddin Natsir, jabatan Analis Kelembagaan, Patta Halang, jabatan Pengelola Kepegawaian, Yanes R.F. Rumakiek, jabatan Pengelola Kepegawaian, juga Ketua STMIK Kreatindo Manokwari, DR. Nataniel D. Mandacan, M.Si. dan Ketua – Ketua Prodi STMIK Kreatindo, Operator STMIK Kreatindo Manokwari.

Pertemuan tersebut merupakan ajang diskusi mengenai perkembangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di wilyah Manokwari, Papua Barat khususnya pada kampus STMIK Kreatindo Manokwari, serta dalam rangka melaksanakan progam kerja kegiatan Pendampingan Pelaporan PD-Dikti di Manokwari bagi Ketua STMIK Kreatindo Manokwari serta Ketua – Ketua Program Studi dan Operator PTS.

Kesempatan itu, Akhmad Amiruddin Natsir selaku Analis Kelembagaan LLDIKTI Wilayah XIV menyampaikan, bahwa pokok materi pembahasan kegiatan adalah mengenai pangkalan data pendidikan tinggi sister (sistem informasi terintegrasi), akreditasi institusi dan program studi, yang wajib dipedomani dengan baik oleh PTS.

” Jadi maksud kedatangan kami ini terkait memberikan pendampingan Pelaporan pangkalan data pendidikan tinggi kemudian terkait sister (sistem informasi terintregrasi dan akreditasi institusi dan program studi), data dosen dan akreditasi program studi kepada jajaran perguruan tinggi di Manokwari,”Ungkapnya

Hal ini juga sehubungan dengan kegiatan LLDIKTI Wilayah XIV tahun 2021 yaitu tentang memaksimalkan program kerja pelaporan PD-Dikti sesuai Permenristekdikti No. 61 Tahun 2016 tentang Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

Kegiatan Pendampingan Pendampingan Pelaporan PD – Dikti dimanokwari dilaksanakan sejak 19 April – 20 April 2021, kepada empat perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah Manokwari Papua Barat.

Adapun selain kepada STMIK Kreatindo Manokwari, kegiatan pendampingan pelaporan PD-DIKTI PTS akan dilakukan juga kepada STKIP Muhamadiyah Manokwari, STIE Mah-Eisa Manokwari, STIH Bintuni Caritas Manokwari.

Melalui kunjungan kerja ini diharapkan kedepannya dapat menjadi upaya peningkatan kapasitas pegawai/dosen dan pengembangan layanan bagi PTS Papua – Papua Barat semakin baik serta terjaga mutu, kualitas dan kuantitas pendidikannya. [Ris/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *