DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsNasionalPendidikanUncategorized

Ikut Yudisium, Yohanis Manibuy Raih Gelar Magister Ilmu Hukum

Klik Tautan dibawah Ini, Simak Selengkapnya :

 

MANOKWARI, gardapapua.com — Yohanis Manibuy, sosok humble pemuda asli asal negeri sisar matiti, kabupaten teluk bintuni, kembali mengukir prestasi akademik dengan berhasil menyelesaikan program Magister Hukum (S2) pada Fakultas hukum Universitas Pancasila, Jakarta.

Bersama dengan 8 mahasiswa/i S2 program Magister Hukum kelas Manokwari, Papua Barat, dari total 197 peserta yang berhak mengikuti sidang yudisium tersebut, Yohanis Manibuy, mengikuti dengan tekun rangkaian kegiatan sidang Yudisium ini secara penuh hikmah yang berlangsung pada, Kamis (29/2/2024), pagi.

Fakultas hukum Universitas Pancasila, menggelar Yudisium semester gasal tahun akademik 2023 / 2024 kepada lulusan program sarjana ilmu hukum, lulusan program magister ilmu hukum, dan lulusan program magister kenotariatan. Kegiatan Yudisium dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Eddy Pratomo, S.H., M.A. Pelaksanaan sidang yudisium ini bertempat di Aula Nusantara, Fakultas hukum Universitas Pancasila, Jakarta secara langsung dan disiarkan hybrid, melalui chanel Youtube Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

Pelaksanaan sidang Yudisium ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor : 317/KEP/KPY/D/FH/Kedua/2024, tentang program sarjana ilmu hukum program magister ilmu hukum dan program magister kenotariatan fakusltas hukum Universitas Pancasila, tahun akademik 2023 / 2024.

Dengan telah mengikuti rangkaian sidang yudisium hari ini, maka Yohanis Manibuy berhak menambahkan gelar akademik menjadi Yohanis Manibuy, S.E, M.H. dimana selanjutnya, Yohanis Manibuy bersama mahasiswa/i kelas Manokwari lainnya akan mengikuti prosesi wisuda sebagai lanjutan tahapan akademik, bertempat di gedung aula Nusantara, Universitas Pancasila, di Jakarta nantinya.

Yohanis Manibuy, S.E, M.H, saat dikonfirmasi media gardapapua.com, Kamis (29/2) membenarkan hal tersebut. Secara pribadi, Yohanis lalu menuturkan ungkapan rasa syukur atas kesempatan baginya bisa melanjutkan pendidikan hingga dihari ini berhasil menyabet status akademik strata dua (S2), Magister Hukum (M.H).

Dengan gelar akademik yang telah diraihnya, Yohanis Manibuy,S.E,M.H, sosok politikus muda yang disebut – sebut sebagai calon kuat Bupati Teluk Bintuni periode 2024 – 2029 ini, bertekad akan menjadikan ilmu yang didapatkan sebagai pijakan dalam pengambilan keputusan, dan juga untuk mengembangkan wawasan, serta melayani Masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni kedepannya.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Pancasila, saya boleh menyelesaikan pendidikan strata dua, ilmu magister hukum saya dengan baik. dengan ilmu ini, kedepan dalam karir politik saya juga, semoga bisa membantu saya ikut membangun daerah, dan melayani Masyarakat Teluk Bintuni,”Tuturnya. [Ian/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *