DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsPolitikSudut Pandang

Instruksikan Saksi di TPS Rekam dan Viralkan Kecurangan, Rosaline Rumaseuw Ingatkan Tim Kerja Kawal Ketat Suara

MANOKWARI, gardapapua.com — Banyak cara dilakukan oleh partai politik bahkan inisiatif para Calon Anggota Legislatif (DPR) untuk menghadapi sekaligus memenangkan pemilihan umum 14 Februari 2024 nanti. salah satu hal paling krusial ialah penyiapan saksi pada semua tingkatan terutama di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian hal ini dilaksanakan oleh salah satu Caleg DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat, nomor urut 1, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, dalam sebuah pertemuan bersama sekira 200 anggota saksinya bertempat di salah satu cafe di Manokwari, pada minggu (4/2/2024), siang.

Bersama tim kerja dari Partai PAN, Calon anggota legislatif (caleg) dr. Rosaline Irene Rumaseuw,M.Kes memberikan pembekalan dan penguatan kepada para saksi dan koordinator Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Manokwari ini secara seksama.

Demikian hal itu untuk mencegah kecurangan sekaligus menjaga perolehan suara di Pemilu 2024 yang akan dilakukan pada 14 Februari mendatang. Beberapa diantaranya, para saksi dibekali materi tentang tugas dan kewenangan saksi, serta pemahaman terhadap Model C1 Plano atau biasa dikenal dengan catatan hasil penghitungan suara, hingga tanda terima penyerahan salinan berita acara pemungutan dan penghitungan suara serta sertifikat hasil penghitungan suara.

“Jadi saya mau ingatkan, bahwa para saksi wajib mengawal jumlah suara itu dan memfoto blangko C1 Pleno yang telah ditandatangani oleh KPPS,”Ucap Rosaline Rumaseuw

Politikus Partai PAN itu menekankan bahwa melalui pelatihan sosialisasi ini, diharapkan para saksi bisa menghindari potensi terjadinya kecurangan saat pemilihan berlangsung. “Ingat, kepada pasukan saksi dr. Rosaline Rumaseuw, agar kawal baik suara di TPS. Jangan sampai suara kita hilang,”Tegasnya

Politisi perempuan asli papua yang akrab mama dokter RR itu mengaku optimis partainya akan melebihi hasil survei yang ada saat ini, serta dirinya meyakini bahwa dengan doa dan dukungan Masyarakat, serta kerja – kerja politik yang terstruktur terlaksanaka, dirinya akan mampu merebut satu kursi menuju senayan mewakili suara aspirasi rakyat dapil papua barat.

Lanjutnya, bahwa kegiatan konsolidasi saksi tersebut, juga bertujuan untuk mengonsolidasikan berbagai elemen pemenangan terkait saksi, dapat terealisasi dengan sasaran dan fokus saat berada di TPS masing – masing sesuai mandat yang diterima.

“Kita harus optimis dan yakini bahwa PAN menang, dokter rosaline juga menang, kerja – kerja kita tercapai dan PAN bisa bantu rakyat di Papua Barat pada tingkat pusat,”Tuturnya

Rosaline juga menegaskan, pentingnya para saksi tidak boleh meninggalkan TPS, jikalau belum usai dilakukan perhitungan suara. Kemudian mendatangi TPS tepat waktu agar bisa bersama memperhatikan Kotak Suara saat dibuka oleh petugas dan melakukan pengecekan bersama sebelum proses pemungutan suara dilaksanakan.

“Saya harap para saksi kita semua konsisten dengan waktu. Jangan kita baku tipu. Mari kita komitmen. Karena, kebiasaan dalam pemilu sebelumnya para saksi hanya masuk ke TPS untuk absen. Setelah itu mereka keluar. Saya harap mari kita semua konsisten ajak keluarga, kenalan dan teman kita coblos PAN 12, nomor urut 1, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, pada lembaran kertas berwarna kuning untuk DPR-RI,”Tukasnya.

Dikesempatan itu juga, para saksi telah diarahkan agat di setiap tempat pemungutan suara (TPS) nantinya merekam dan memviralkan kecurangan yang terjadi. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *