BudayaGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsUncategorized

HUT PI ke 169, Velix Wanggai Sampaikan Pesan Damai Wapres RI

PULAU MANSINAM, gardapapua.com – Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, memberikan ungkapan pesan damai saat perayaan HUT ke-169 Pekabaran Injil di Tanah Papua, 05 Februari 1855 – 05 Februari 2024.

Dalam pesannya yang diwakili oleh Deputi Bidang Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Dr.Velix Vernando Wanggai,S.IP.,M.PA yang juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan menjelaskan sesuai dengan tema tahun ini.

Tema : “Kasih Kristus Menggerakan Kemandirian Gereja, Mewujudkan Keadilan, Perdamaian dan Kesejahteraan”, disebutkan bahwa pemerintah pusat mengapresiasi pelayanan gereja di tanah Papua, bahkan sebelum hadirnya negara, pelayanan gereja di tengah masyarakat memberikan gambaran penyebaran kasih di tanah Papua.

“Kasih yang disebarkan dalam pelayanan gereja inilah yang telah menembus perbedaan di pegunungan, rawa, lembah hingga pesisir pantai di Papua. Masyarakat Papua merasakan cahaya terang dalam pelayanan gereja,”Jelas Velix yang hadir para perayaan HUT ke-169 Pekabaran Injil di Tanah Papua yang berlangsung di Pulau Mansinam, pada Senin 5 Februari 2024.

Kata Velix, bahwa Wapres RI berpesan, agar melalui kasih kristus yang telah disebarkan oleh pelayan gereja di tanah Papua dan telah menggerakan kemandirian gereja, keadilan dan kesejahteraan, kiranya dapat diilhami dengan baik dan menjadi api perdamaian ditanah papua dapat terjaga dalam persatuan.

“Dalam konteks perencanaan 20 tahun ke depan dan menuju Papua Emas 2045, filosofi keadilan, kedamaian dan kesejahteraan menjadi agenda bersama. Mari, kita yang hadir di Pulau Mansinam, akan menjadi saksi dengan membawa pesan damai bagi semua orang,”Jelasnya. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *