Garda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsHukum dan KriminalHUMANIS

Tingkatkan Wawasan Pengetahuan Bintara Remaja, Biro SDM Polda Papua Barat Gelar Sosialisasi Program Kuliah Jarak Jauh (UT) Sorong

MANOKWARI, gardapapua.com — Biro SDM Polda Papua Barat menggelar sosialisasi program kuliah jarak jauh oleh Universitas Terbuka Sorong di Mapolda Papua Barat di Manokwari, pada Kamis (25/1/2024). Sosialisasi tersebut diikuti ratusan personel Bintara Remaja Polda Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K. mengatakan, bahwa kegiatan yang telah digelar, adalah untuk meneruskan kebijakan bapak Kapolda untuk menambah wawasan pendidikan dijenjang S1 dan seterusnya, tanpa meninggalkan tugas dan tanggungjawab kedinasan.

“Berbagai manfaat bagi personil akan didapat misalnya melatih managemen dan pengelolaan keuangan, meningkatkan jenjang karier sesuai dengan tupoksinya saat berdinas dengan disesuaikan dengan disiplin ilmunya, Siap dan mampu bersaing dalam era digital, serta dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat,”Jelas Kabid Humas.

 

Sementara itu Direktur UT Sorong, Dr. Muhlis Hafel M.Si mengatakan Universitas Terbuka (UT) Sorong Papua Barat Daya (PBD) memberikan kesempatan bagi personel Polda Papua Barat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi melalui kuliah jarak jauh (online).

“Sebagai bentuk kerjasama serta meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) personel Polda Papua Barat, UT Sorong melakukan sosialisasi dan promosi (sosprom) di Polda Papua Barat,”Ujarnya.

Dikatakan Muhlis, bahwa UT Sorong sebagai salah satu penyedia akses pendidikan jarak jauh di tanah Papua, kami sangat mendukung gagasan Kapolda Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K.,M.TC.P untuk peningkatan sumber daya personelnya. [TIM/RE]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *