DaerahGarda KaimanaHUMANIS

Perkuat Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 di Kaimana, 1 Pleton Brimob direncanakan laksanakan BKO

KAIMANA, gardapapua.com — Untuk memperkuat jumlah personel yang ada, dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Kaimana, 1 Peleton atau 30 orang personil Brimob telah diusulkan untuk melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) saat pemilu 14 Februari 2023 mendatang.

Hal ini dimaksudkan, guna membantu personil polres menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Kaimana.

Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres Kaimana, Kompol Heldan Pramoda W., S.Pd.,Kor.,M.H, di ruang kerjanya menuturkan, bahwa tujuan BKO atau gabungan personel untuk menjaga agar situasi tetap kondusif khususnya di wilayah hukum Kaimana.

“Untuk BKO pesta Demokrasi 14 Februari ini, kita sudah menyurat ke Polda Papua Barat untun meminta personil BKO dari Brimob, itu rencanakan 1 pleton,”Ujarnya.

Selain BKO Brimob, yang diusulkan untuk melaksanakan beck up pemilu di polres Kaimana, dikatakan akan juga ada BKO dari TNI.

“Dari batalyon Infantri Yonif 764, juga kita Surati untuk BKO, itu rencana juga 1 Pleton,”Ungkapnya.

Meski dengan adanya BKO dari Brimob dan Batalyon 764 nantinya pada 14 Februari 2024, tentunya pada kesempatan ini, dirinya sangat mengharapkan kerjasama semua pihak, untuk menciptakan suasana yang aman damai dan tertib, bersama pihaknya, hingga berakhir pemilu. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *