DaerahGarda KaimanaInfo Ekobiez

Siap Amankan Kebijakan Kepala Daearah, Ini Yang akan dilaksanakan DKPP Kaimana di Tahun 2024

KAIMANA, gardapapua.com — Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya. Disamping itu, ketahanan pangan juga menunjukkan suatu keadaan pangan yang beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat lokal untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.

Oleh sebabnaya itu, dalam mendukung ketersediaan pangan teristimewa di Kabupaten kaimana, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menekankan, bahwa pihaknya selalu mengikuti kebijakan dari visi dan Misi Kepala Daerah (Bupati,red) dalam menyusun program – program prioritas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), terlebih di tahun anggaran 2024.

Demikian hal tersebut diungkapkan, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaimana, Alexander, Furay.S.P.M.Si di ruang kerjanya, pada Selasa (23/1/2024).

“Sebagai Aparatur Sipil Negara(ASN) tetapi juga sebagai pegawai dari pemerintah dan bawahan tentu akan bekerja maksimal, sebagaimana kepercayaan yang diberikan kepada saya, oleh karena itu tentunya akan wajib melakukan kerja secara maksimal,”Ungkapnya.

Atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, dikatakan sudah barang tentu akan dijalankan sesuai dengan tupoksi pada dinas dimana dirinya bekerja.

“Yang arahkan oleh bapak bupati kepada kami yakni menjalankan tugas harus maksimal, dan yang terpenting adalah disesuaikan dengan program RPJMD Kabupaten Kaimana,”Ucapnya.

Dengan demikian ditambahkan Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kaimana, kepercayaan yang diberikan ini akan tetap di jaga untuk menjalankan program mengikuti visi dan misi kepala daerah saat ini, terutama dan teruntuk meningkatkan dan mengalakan ketahan pangan local, dalam guna mendukung program nasional yakni menentaskan kemiskinan ekstrim. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *