Bupati AFU, Serahkan Perahu Fiber Aquatec Ke Masyarakat

WAISAI,gardapapua.com — sejumlah masyarakat khususnya pelaku usaha wisata Homestay di Kabupaten Raja Ampat, menerima bantuan Fiber Aquatec.

Hal itu dibagikan oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), dalam rangka mendukung visi dan misi Gempar Emas.

Penyerahan dilaksanakan di AFU Dive Resort kepada pelaku wisata selasa (11/2/2020), Fiber Aquatec berjumlah 7 Unit lengkap dengan Motor tempel 15 PK masing-masing diterima oleh masyarakat pengusaha homestay.

Dijelaskan Bupati AFU, bahwa pembagian Fiber Aquatec tersebut adalah program pemerintah daerah melalui dinas perikanan kelautan raja ampat, dalam program pengelolaan perikanan berbasis wisata (Minawisata).

Dimana sejak tahun 2017, telah mengadakan sejumlah program pengadaan perahu Aquatec yang akan di serahkan kepada pelaku wisata (Homestay) Khususnya masyarakat Raja ampat.

Kepala dinas perikanan, Marthen LR Bartholomeus imbir ST.M.,Si menyatakan, bahwa perahu fiber Aquatec yang secara resmi di serahkan langsung oleh Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, dan turut disaksikan dan didampingi oleh forkompimda dari jajaran Kodim 1805/Raja ampat, Letkol Inf.Joseph Paulus Kaiba, Kapolres Raja Ampat, Wakapolres Kompol Muhamad Nur, Sekda Raja Ampat Dr.Yusuf Salim,M.Si, Asisten I Administrasi Muhidin Umalelen.S.sos M.Ec.Dev. Kepala BPKAD, Orideko Burdam, M.Ec.Dev, Pimpinan OPD, Sejumlah Kabag, Kepala Bidang dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

“Kami harapkan agar digunakan dengan baik, jangan sampai dijual karena ini bukan uang sedikit, walaupun itu masyarakat punya uang,”Harap Kadis Marthen LR Bartholomeus imbir ST.M.,Si.

Secara khusus, kepada mereka yang hari ini telah resmi mendapat bantuan harus bersyukur sebab merekalah pelaku utama homestay yang mendapat bantuan ini.
” Pakailah dengan baik,sebagaimana memberikan yang terbaik sesuai dunia usaha masing-masing,”Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Raja ampat Abdul Faris Umlati SE mengatakan, bahwa terkait program ini guna memberikan kemudahan serta melancarkan kegiatan usaha wisata pada homestay untuk melayani para wisatawan guna memberikan yang terbaik bagi pelayanan.

” Selaku pemerintah kami sedang mendukung penuh peningkatan pelaku-pelaku usaha homestay di Kabupaten Raja ampat,”Paparnya

Bupati AFU saat memberikan sambutan

Penyerahan bantuan ini juga bagian dari program Visi dan Misi Gempar Emas, gerakan membangun ekonomi dan pariwisata Raja ampat.

Salah satu pengusaha homestay Amandus Marindal, saat ditemui media ini mengaku bersyukur kepada pemerintah daerah atas perhatian bagi para pengusaha homestay.

” Saya bersyukur kepada Kepala dinas perikanan dan kepala dinas pariwisata, karena bisa memberikan bantuan ini untuk pake layani tamu asing maupun lokal,”Cetusnya.

Dia mengakui, bahwa sejak membangun usaha homestay pada tahun 2013, dia mengakui belum mendapat bantuan apapun. Sehingga, sangat bersyukur atas bantuan yang telah diterimanya dan jiga sebagai wujud implementasian program pemerintah kepada masyarakat.

Adapun Penerima bantuan Perahu fiber Aquatec yakni :

1. Pelaku usaha Homestay (Yenkorano)
2. Pelaku usaha Homestay (Sakabu)
3. Pelaku usaha homestay (Uchu Misol)
4. Pelaku usaha homestay (Amandus Marindal Wawyai)
5. Pelaku usaha homestay (Ruben Sauyai)
6. Pelaku usaha Homestay (laurens Kolomsusu)
7. Pelaku usaha homestay (Friwen)
[DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *