DaerahGarda Sorong Selatan

RSUD Scholoo Keyen Sorsel, Terima Bantuan APD dari Sinode GKI Jatim

TEMINABUAN, gardapapua.com — Turut mendukung program penanggulangan Corona Virus Disease (COVID19), Sinode GKI Wilayah Jawa Timur, turut memberikan bantuan alat pelindung diri kepada RSUD Scholoo Keyen Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan.

Proses penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Kordinator Umum Aliansi Relawan Joko Widodo Provinsi Papua Barat Vincent Kocu dan diterima langsung oleh Ketua TIM Sat Gas Covid 19 RSUD Scholoo Keyen dr R Aniza Winanda, SpKJ, (3/5/2020), belum lama ini.

Dalam wawancaranya, Kordinator Umum Aliansi Relawan Joko Widodo Provinsi Papua Barat Vincent Kocu selaku Tim yang diberi tugas untuk menyerahkan bantuan tersebut menjelaskan, bahwa bantuan ini adalah merupakan bantuan dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Timur yang beralamat di Jalan Taman Bendul Merisi Selatan 18 Surabaya yang merupakan Donasi Dari (KSP) Kantor Staf Presiden Deputi 5 Staf Khusus Kepresiden RI dan seterusnya disalurkan oleh Kantor Staf Presiden untuk membantu tim tenaga kesehatan dalam rangka penanggulangan covid, hingga bisa merata dan menjangkau ke daerah – daerah.

“Alat pelindung diri yang akan dipergunakan oleh rumah sakit RSUD Scholoo Keyen Teminabuan Sorong Selatan Papua Barat dalam rangka penanggulangan Covid 19,”Paparnya

Dijelaskan juga bahwa untuk Provinsi Papua Barat Kantor Staf Presiden Deputi 5 bekerja sama dengan Kordinator Umum Aliansi Relawan Joko Widodo Provinsi Papua Barat untuk membantu menyerahkan ke RSUD Scholoo Keyen Sorong Selatan.

“Bantuan ini akan diserahkan kepada 3 rumah Sakit di Provinsi Papua dan 1 Rumah Sakit di Provinsi Papua Barat yaitu RSUD Scholoo Keyen,”Terangnya

Dirinya menyampaikan provisiat atas bantuan yang diberikan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Timur Surabaya melalui Donasi (KSP) Kantor Staf Presiden Deputi 5.

Vincent Kocu menaruh harapan agar kiranya peralatan kesehatan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk penanganan Covid 19 di RSUD Scholoo Keyen.

” Pasalnya selaku Kordinator Umum Aliansi Relawan Joko Widodo Provinsi Papua Barat pihaknya juga saat ini telah menghimpun data terkait sejumlah kekurangan yang ada di RSUD Sholoo Keyen terkait penanggulangan Covid 19 dan akan berkoordinasi dengan Kantor Staf Presiden Deputi 5 untuk mencari donasi membantu apa yang menjadi kebutuhan di RSUD Scholoo Keyen,”Ungkapnya

Sementara itu dr R Aniza Winanda SpKJ selaku Ketua Tim Satgas Covid 19 RSUD Scholoo Keyen menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima bantuan dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Timur Pada 03 Mei 2020 lalu berupa alat pelindung diri.

Dijelaskan bahwa sejumlah barang peralatan kesehatan telah diterima pihaknya antara lain berupa Hazmat suit 30 buah, Surgical Gown 200 buah, Apron Disposable 2 pack, Nurse Cap 5 Box, Goggles 30 buah, dan Hand Sanitizer 1 Jerigen.

Selaku Ketua Tim Satgas Covid 19 RSUD Scholoo Keyen, dr Aniza menyampaikan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Timur dan Tim Donasi Dari (KSP) Kantor Staf Presiden Deputi 5 serta Kordinator Umum Aliansi Relawan Joko Widodo Provinsi Papua Barat yang telah berkenan memberikan bantuan dan menyanlurkan bantuan alat pelindung diri ini dan kami akan mempergunakannya dengan baik sesuai dengan peruntukanya.

Menurutnya saat ini pihaknya sangat membutuhkan APD atau alat pelindung diri serta peralatan kesehatan untuk menunjang pemeriksaan diagnostik Covid-19 seperti Rapid Test dan Cartridge TCM. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *