DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraNasionalRegional

Tepat di Hari Pahlawan, Puluhan Peserta Berjuang Peroleh Nilai Terbaik di tes kedua SKD CPNS Kumham Pabar

MANOKWARI, gardapapua.com — Tepat dimomentum Hari Pahlawan 10 November 2023, kembali Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat melaksanakan tes hari kedua sekaligus hari terakhir.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) CPNS Kementerian Hukum dan HAM wilayah Papua Barat, sesuai jadwalnya hanya ada 1 sesi yang dimulai pukul 08.00 WIT dan diikuti oleh 40 orang peserta.

Hal ini mengingat pada hari pertama kegiatan kemarin (9/11) telah dilakukan seleksi terhadap 135 peserta.

Advetorial Hari Pahlawan

Sebelum memasuki ruang CAT, Koordinator SKD, Dannie Firmansyah berkesempatan memberikan motivasi kepada para peserta bahwa dalam mengerjakan soal harus tetap tenang dan fokus sehingga bisa mengerjakan soal dengan baik. Dannie juga mengingatkan bahwa berhasil tidaknya peserta mencapai nilai yang tela ditetapkan bergantung pada diri masing-masing peserta.

Lebih lanjut Dannie mengingatkan, kepada peserta bahwasanya kegiatan ini tidak ada pungutan liar sehingga peserta diharapkan tidak terpancing dengan oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan.

“Kalau ada orang-orang atau siapapun yang menjanjikan kalian lulus, itu tidak ada. Jadi tolong, kalau ada, tidak usah ditanggapin karena yang menentukan lulus tidaknya itu diri sendiri,”Tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, diketahui dari 40 orang peserta, hanya 32 orang peserta yang mengikuti seleksi berbasis komputer tersebut dan akan berlangsung selama 100 menit. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *