DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratGarda Teluk BintuniHeadline newsNasionalPolitikSudut Pandang

Gelar Silaturahmi & Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024, Golkar Teluk Bintuni hadirkan Fungsionaris Bacaleg DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Teluk Bintuni, pada Kamis (19/10/2023), menggelar silaturahmi dan konsolidasi fungsionaris dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang di Kabupaten Teluk Bintuni.

Plt. Ketua DPD I Provinsi Papua Barat, Syahmud B. Ngabalin diwakili Sekretaris DPD Partai Golkar Suriyati mengatakan, selain silaturahmi pihaknya juga memberikan support moral dan edukasi kepada seluruh caleg di Kabupaten Teluk Bintuni.

Tentu hal ini, menjadi harapan kepada para calon legislatif yang ikut bertarung harus yakin, kerja keras, sering turun ke masyarakat hingga ke pelosok kelurahan / kampung, dan mampu mengamankan basis suara juga pengamanan TPS.

Hadir dalam kesempatan itu, Roma Megawanti P. Waterpauw, S.Kom.,M.Si, Fungsionaris Partai Golkar yang juga selaku Bacaleg DPR-RI dapil Papua Barat.

Dalam paparan singkatnya, Roma Megawanti P. Waterpauw, S.Kom.,M.Si, mengatakan dirinya mengapresiasi pelaksanaan pertemuan tersebut, yang di inisiasi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy, serta didukung dari seluruh Fungsionaris DPD Partai Golkar Teluk Bintuni.

“Terima Kasih buat undangannya. Dan ini saya apresiasi semangat dari Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy, yang sudah menyiapkan semua ini dengan baik. Saya dalam kesempatan ini, menilai ini adalah waktu yang tepat, untuk saya lebih memperkenalkan siapa saya yang kini merupakan bagian dari partai golkar. Jangan hanya sekedar mengetahui, bahwa saya istri dari Penjabat Bapak Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw. Jadi saya pikir inilah momennya,”Ucap Roma Megawanti P. Waterpauw, S.Kom.,M.Si.

Roma dikesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mendorong dirinya untuk maju sebagai Caleg DPR RI. Dia lalu menjelaskan tentang latar belakangnya selama berkarir di Bank Indonesia. Dimana dengan sederet pengalaman korporat dan ekonominya akan dimanfaatkan sebagai modal dalam karirnya di dunia politik.

“Pernah bekerja selama 27 tahun di Kantor Bank Indonesia di kantor Pusat, dan Plus 1 Tahun Pendidikan, jadi total 28 tahun saya berkarir disana. Jadi di Bank Indonesia juga ada rekrutmen seperti Polisi juga ada sistem Akabri dan Bintaranya. Puji Tuhan dalam perjalanan karirnya, Saya melalui bertahap dari sistem seperti Akabri ini di Bank Indonesia, yang mana pendidikan dulu selama 1 tahun. Sebelumnya, Saya juga bergelut dulu mencari pengalaman bekerja dan berkarir selama 3 tahun di bidang swasta,”Ungkap Roma Megawanty.

“Jadi dengan 31 tahun masa karir dan masa kerja saya, merupakan modal yang cukup untuk saya kemudian masuk kedalam pertarungan dunia yang lain. Jadi saya pikir dengan saya sudah di Bank Indonesia, maka dengan pengalaman – pengalaman yang di dapat, saya bisa untuk melanjutkan karir saya di dunia Politik dan siap berjuang bersama bapak / ibu fungsionaris sekalian,”Ucapnya menambahkan.

Dia dalam kesempatan itu lalu mengucapkan apresiasi kepada Partai Golkar tempat dimana kini dirinya bernaung dan menjadi sarana kendaraan politiknya, berjuang bersama rakyat memenangkan Partai Golkar.

“Saya apresiasi apa yang telah diamanatkan kepada saya, dan kini menjadi bagian dari Partai Golkar. Meski sebelumnya ada beberapa partai lain yang sebelummya inging juga meminang saya. Karena memang tidak pernah terpikirkan, bahwa saya akan mulai karir baru saya di dunia politik, hingga membuat saya harus mengajukan pensiun diri dari karir saya bersama Bank Indonesia selama 28 tahun dengan jabatan terakhir saya sebagai Deputi Direktur. Beberapa jabatan itu Kepala Divisi Pengembangan Aplikasi, dan Bisnis Analisis Eksekutif Bank Indonesia,”Paparnya.

Adapun yang menarik dirinya harus berkarir dalam dunia politik karena dalam kunjungan saya di berbagai tempat, menemukan masih begitu banyak ‘PR’ yang secara garis besar harus bersama – sama dikerjakan dengan baik dan benar secara terukur, agar ‘PR’ itu bisa diselesaikan demi kemakmuran rakyat.

“Seperti contoh, Buta Aksara, Kemiskinan Ekstrem masih banyak ditemui di beberapa daerah Kabupaten di Wilayah Papua Barat, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita Papua Barat, rangking 2 dari Bawah, jadi inilah ‘PR’ yang menjadi sebuah catatan saya untuk kemudian ketika di TP-PKK saya berjalan bekerja menemukan hal – hal seperti ini ditengah masyarakat, mendorong saya ingin menjadi corong bagi masyarakat di tingkat Pusat agar kedepan kebutuhan – kebutuhan ‘PR’ itu bisa dituntaskan dengan baik. Inilah semangat bagi saya untuk mendorong saya mau berjuang dan bekerja di dunia politik khususnya dari legislatif. Sebab banyak hal yang bisa kita lakukan dan kerjakan dari segi aturan dan kebijakan pusat ke daerah. Tentu juga dibarengi dengan segi keamanan dan ketertiban dalam bernegara,”Sebutnya.

Roma juga menyatakan harapannya agar bersama Partai Golkar dapat terus mendorong semangat berpendidikan yang baik dan berkualitas bagi anak – anak Papua.

“Saya ingin membangkitkan suatu pemahaman yang terstruktur bahwa pendidikan itu penting. Karena kalau dengan Pendidikan yang baik maka bisa mendorong semangat perubahan lahirnya generasi emas papua, pemimpin – pemimpin negeri yang bijaksana,”Harapnya

Roma Megawanti juga mengajak seluruh Fungsionaris dan para Bacaleg dari Partai Golkar untuk bekerja dengan profesional sesuai tupoksi dan bersikap yang baik, memahami aturan, taat asas, sebagai komitmen memenangkan partai Golkar.

Dirinya juga menginginkan kehadiran Partai Golkar bisa memberi manfaat bagi rakyat Indonesia, khususnya di Wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

“Kita harus bekerja sesuai aturan. Sehingga saya ajak, mari kita bersama bekerja dengan baik, apalagi dengan semangat yang luar biasa bersama Masyarakat, dan bijaksana dalam menentukan langkah – langkah kemenangan kita secara strategis yang kemudian untuk mewujudkan kesejahteraan,”Tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy juga mengapresiasi kunjungan para pengurus DPD I Partai Golkar Papua Barat, dan para Fungsionaris yang telah menyempatkan diri untuk bertemu dengan Pengurus DPD Kabupaten Teluk Bintuni.

Kunjungan tersebut, Kata Anisto (sapaan akrab,red) kiranya nanti, semakin menambah semangat dan menguatkan Golkar lebih mengakar di hati seluruh lapisan Masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Anisto juga mengapresiasi atas kepercayaan dan Amanah Partai Golkar kepadanya dan telah menyetujuinya sebagai calon tunggal Bupati Teluk Bintuni periode 2024 – 2029.

Dirinya sebagai Kader Militan milik Partai Golkar, menyatakan siap menggerakan seluruh komponen dan strategi untuk memenangkan Partai Golkar di Teluk Bintuni. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *