Peduli Mayerga, Solidaritas Sosial Pemuda Berikan Bansos dan Trauma Healing

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebagai bentuk memberikan kegiatan penyembuhan trauma (trauma healing) akibat dugaan peristiwa penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Moskona Barat, Kampung meyerga pada jumat (16/07/) lalu, Pemuda Bintuni yang tergabung dalam Solidaritas Sosial Pemuda bersama Resmob Polres Teluk Bintuni langsung bergerak melaksanakan aksi cepat peduli warga di Meyerga.

Solidaritas Sosial Pemuda Teluk Bintuni, Endy Mecibaru, didampingi Mozzad Kindewara, S.IP, mengungkapkan aksi cepat yang dilaksanakan adalah dalam bentuk memberikan bantuan kemanusian kepada warga setempat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk sembako.

“Mereka sangat menyambut baik kedatangan kita Solidaritas Pemuda bersama RESMOB Polres Teluk Bintuni di setiap tempat tinggal masyarakat yang mengungsi ke Kota Bintuni akibat serangan brutal. Kami disini bantu memberikan sosilisasi dan pemahaman kepada masyarakat sembari memberikan bantuan sembako,”Ungkapnya

“Aksi ini dilakukan untuk kemanusiaan, dan adalah salah satu aksi kepedulian terhadap sesama masyarakat di Teluk Bintuni. Walaupun bantuannya tidak terlalu banyak yang diberikan, tetapi ini adalah wujud kepedulian yang kami lakukan,” Tambah Endy didampingi Mozzad kepada penerima manfaat.

Advertorial Idul Adha 1442 H/2021

Sementara itu, ditemui di kediamannya, Kepala Distrik dan salah satu sesepuh masyarakat kampung Meyerga, Mans Orocomna berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpikir seperti ini.

“Mereka masyarakat memang sangat membutuhkan bantuan sosial kemanusiaan karena saat ini ada 56 Kepala keluarga yang sudah menghindar dari kampung, dan saat mengungsi mereka hanya membawa pakaian di Badan dan alat komunikasi (Handphone),”Pungkasnya

Bantuan ini langsung diterima oleh masyarakat setempat melalui perwakilan Pemuda Bintuni Sdr.Mozzad Kindewara, S.IP, Endy Mecibaru bersama Perwakilan RESMOB Polres Teluk Bintuni, Rolando Manggaprouw, dkk.

Aksi ini pun mendapat sambutan dan dukungan yang Luar Biasa dari beberapa pihak dan secara pribadi ucapan terimakasihpun datang kepada Bapak Kapolres Teluk Bintuni, Bpk. Dan Topan Sarungallo, ST (DPRD), Bpk. Yasman Yasir / Kaka Baso (DPRD), Bpk.Korneles Asmorom (Kabid Dinsos) dan Bpk.Kevin Aloysius. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *