Tanggap COVID-19, BPD GBI Wilayah Manokwari Raya lakukan Penyemprotan Disinfektan

MANOKWARI, gardapapua.com — Badan Pekerja Daerah(BPD) GBI Manokwari Raya melakukan penyemprotan disinfektan secara bergilir di sejumlah titik kompleks/ kelurahan di kota Manokwari, provinsi papua barat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Ketua BPD GBI Manokwari Raya. Pdt. Junaedy Dwi Saputro, dan tim pelayanan masyarakat (pelmas) pekerja BPD GBI di Kota Manokwari. Penyemprotan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Ketua BPD GBI Manokwari Raya. Pdt. Junaedy Dwi Saputro, dalam keterangan persnya, Rabu (1/4/2020) mengatakan, bahwasannya apa yang dilaksanakan Badan Pekerja Daerah(BPD) GBI Manokwari Raya tak lain untuk membantu pemerintah membasmi wabah Covid-19.

Kegiatan penyemprotan yang mulai dilakukan mulai dari rumah gembala Gereja di wilayah timur manokwari arowi sampai di kota, pada selasa (30/3/2020) dan dilanjutkan lagi dari anday ke kota pada Rabu (1/4/2020).

“Sebagai wadah GBI di Provinsi maka kegiatan ini merupakan tanggung jawab kemanusiaan BPD GBI terhadap umatnya. Walaupun kegiatan masih dalam lingkup yang sangat kecil dimulai dari rumah gembala namun ini sebagai wujud nyata implementasi daripada Firman Tuhan bahwa Gereja ingin memberkati UmatNya melalui kegiatan ini,”Ujar Ketua BPD GBI Manokwari Raya. Pdt. Junaedy Dwi Saputro.

” Kiranya apa yg menjadi tanggung jawab kita bersama secara kemanusiaan mari kita kerjakan bersama sama melalui Pemerintah Daerah, Para Pengusaha besar sebagai mitra (jangan tidur) dan Gereja sebagai pusat beribadah Umat Kristiani,”Tambahnya

Kesempatan itu ketua BPD Pdt. Junaedy Dwi Saputro mengharapkan kesadaran tinggi dari umat beragama di manokwari untuk mengikuti semua instruksi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona baik dari pemerintah pusat, daerah dan dari pihak tni/polri karena mereka juga merupakan wakil Allah dibumi.

” Sebagai Ketua juga menyarankan kepada semua warga jemaat di wilayah lainnya di GBI Manokwari Raya Papua Barat untuk tetap memperhatikan apa yang sudah diedarkan dari Badan Pekerja Harian Sinode jakarta terkait dgn kesiagaan kita terhadap Covid-19 ini. Jangan dianggap enteng wabah virus ini. Kiranya Darah Yesus dapat menghalaukan virus ini dari negara ini secara khusus di wilaya papua dan papua barat,”Imbuhnya

Ketua BPD Pdt. Junaedy Dwi Saputro juga mempercayai bahwa dengan komitmen dan kerja keras bersama melalui contoh kecil kegiatan penyemprotan disinfektan penularan virus corana (COVID-19) dapat di putuskan mata rantai penularannya kepada masyarakat luas.

” Lewat pelayanan masyarakat (pelmas) ini juga dapat meningkatkan kesehatian para hamba Tuhan dan kesedaran sosial kepedulian kepada sesama, sehingga kristus dapat di muliakan,”Harapnya

Selain itu melalui kegiatan pelayanan masyarakat (pelmas) ini, baik di BPD GBI pusat maupun di daerah dapat bersinergi menjalankan program dan wajib ikut berkonstribusi kepada pemerintah dan kepada masyarat yaitu peduli lingkungan ramah sehat dan penuh bahagia.

” Pada akhirnya BPD mengucapkan trimakasih untuk kita semua pejabat gbi dan jemaat lokal atas partisipasinya dan tetap sehati berdoa bersama meminta kepada Tuhan Yesus agar dapat mengahalaukan wabah penyakit maut ini dari bangsa kita dan seluruh dunia agar terjadi Pemulihan dan Kebangunan Rohani untuk bersama memuliakan nama ALLAH Bapa Disorga,”Tandasnya. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *