Bappeda Gelar Asistensi Musrenbang Tahun 2020

MANOKWARI, gardapapua.com — Tim Asistensi Musrenbang dari Bappeda Papua Barat berharap agar dengan Musrenbang dapat terwujud perencanaan pembangunan yang konsisten sampai dengan penganggaran.

Itu diketahui saat menggelar rapat koordinasi dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2020, serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Kegiatan asistensi Rencana Kerja Dalam Rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat Tahun 2020, dipimpin Kabid Leonel R. Koirewoa,SE, bertempat di Aston Manokwari.

Tujuannya adalah untuk menghasilkan dokumen rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM Daerah) tentunya berbasis potensi dan berkaitan masalah mendasar didaerah.

Sebelumnya, dalam kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Papua Barat Tahun 2020, Gubernur Papua Barat, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, ada empat prioritas pembangunan Papua Barat.

Empat prioritas itu, yakni peningkatan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia (SDM), pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis sumber daya alam (SDA) yang berkeadilan dan berkelanjutan, serta pemantapan konektivitas wilayah dan optimalisasi pelaksanaan otonomi khusus (otsus). [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *