Serbuan Vaksinasi Korps Marinir TNI-AL Berhasil Sasar Kalangan Remaja di Distrik Aimas – Sorong

SORONG, gardapapua.com — Pandemi Covid-19 belum berakhir, guna mempercepat penanganan, pencegahan serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sorong, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 kembali bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Malawili melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, Rabu (18/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Baru Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat kali ini menyasar kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Distrik Aimas, pada kegiatan kali ini didominasi oleh kalangan remaja hingga pelajar dengan target 500 dosis vaksin jenis Sinovac.

Serbuan vaksinasi yang sudah digelar selama seminggu terakhir ini bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah 1 juta vaksin dalam sehari sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono bahwa Korps Marinir siap membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19 serta mengoptimalkan potensi yang dimiliki baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peralatan.

Pada kesempatan lain Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan bahwa serbuan vaksinasi akan terus dilakukan hingga mencapai target pemerintah agar menciptakan kekebalan immunal (Herd Immunity) kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat diharapkan agar tidak takut untuk divaksin, karena vaksin merupakan langkah pertama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan tidak lupa agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara rutin,”Tegasnya. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *