Bupati Freddy Thie, Segera Wujudkan Program Rumah Layak Huni

KAIMANA, gardapapua.com — Salah satu dari sekian program kerja yang merupakan janji Politik Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, yang saat ini masuk dalam RPJMD akan segera diwujudnyatakan.

Program tersebut adalah pembangunan rumah layak huni dengan estimasi anggaran per kampung mencapai Rp 4.Miliar, telah dimasukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan Tahun Anggaran 2021 (APBD-P).

” Kalau mungkin saya belum jadi bupati saya tidak bisa pastikan ini karena tidak melihat postur APBD Pemda itu seperti apa, tapi ini saya sudah cek dan anggaran mencukupi, sehingga saya pastikan program Rp 4 Miliar Untuk setiap kampung masuk di APBD Perubahan, “Ujar Bupati Kaimana Freddy Thie kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (18/8/2021).

Sementara berkaitan dengan program 100 Juta untuk tiap RT, juga akan dimasukan, san telah diusulkan di APBD Induk Tahun Anggaran 2022.

“Ini yang akan dimasukan di Tahun anggaran berikut. Jadi kalau orang bilang program aksi Rp.4 Miliar dan 100 juta bupati dan wakil bupati itu tidak bisa, saya katakan itu bisa dan saya optimis sebelum 2024 sudah selesai untuk 84 kampung,”Terang Bupati Kaimana.

Hal ini juga secara resmi juga dalam pidato smabutan amabatnya di HUT ke 76 Republik Indonesia. ” sudah saya sampaikan untuk dikatahui,”Jelas Bupati

Meski demikian, pria yang berhasil dibidang bisnis sebelum bergabung dengan birokrasi ini tetap berharap kepada semua pemangku kepentingan dinegeri ini (Kaimana,red) untuk mari bersama bergandengan tangan membangun Kaimana yang dicintai.

” Semua butuh kerjasama, semua butuh kekompakan dan semua butuh dukungan, mari kita Baggun Kaimana secara bersama, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,”Ucapnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *