Begini Cara Keluarga Amerbay dan Laway Peringati HUT RI Ke-76

KAIMANA, gardapapua.com — Banyak cara memaknai hari kemerdekaan Dirgahayu HUT RI -76. Dimana tanggal 17 Agustus menjadi momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia yakni hari kemerdekaan yang dilaksanakan dengan kegiatan upacara bendera dilingkungan pemerintah dari pusat hingga ke provinsi, Kabupaten/Kota.

Terkait itu, sejak dua Tahun ini, Keluarga Amerbay dan Laway yang mendiami Kabupaten Kaimana, mempunyai cara unik untuk merayakan dan memperingati Dirgahayu HUT RI ke-76 tahun 2021.

Keluarga besar ini memanfaatkan momentum hari kemerdekaan ini sebagai langkah untuk membangun hubungan keharmonisan ditengah keluarga dimaksud dengan melaksanakan berbagi lomba menarik dan sederhana. seperti lari kelereng, makan kerupuk, lompat karung, mengisi hisab bendera merah putih ke dalam botol, tarik tambang dan lomba joget.

Kegiatan itu berlangsung di kediaman Arzad Laway, yang di hadiri Frans Amerbay selaku orang tua dalam kedua keluarga dimaksud.

Berdasaekan pantauan, pelaksanaan kegiatan jni berjalan penuh kegembiraan, aman lancar dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19.

Slamet Laway, selaku koordinator kegiatan dimaksud mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan kumpul keluarga dihari kemerdekaan, untuk memperkokoh hubungan keluarga yang lebih erat lagi.

” Jadi kegiatan hari ini merupakan yang Tahun ke dua kami mengandeng keluarga yang ada di kampung maupun yang ad di kota, tujuan kami cuma satu keluarga dan kesehatan tetap terjaga kedepan keluarga kami keluarga ini bisa lebih solit dan bisa buat yang lebih baik lagi mengandeng beberapa keluarga lagi untuk merayakan Hari Kemerdekaan ini yangvlebih meriah lagi,”Ungkapnya

Dengan momentum ini ada satu harapan Kata Slamet Laway bagi bangsa Indonesia yakni pandemi tetap berakhir dan tetap berdiri kokoh dan solid.

” Khususnya buat kami di kabupaten Kaimana ini, kedepan apa yang akan dibuat dinegeri ini yang saya berharap bisa berjalan dengan baik, aman, tentram demi kesejahteraan masyrakat yang lebih baik nantinya secara umum,”Tambah Slamet Laway.

Semarak HUT kemerdekaan ke-76 Yang dirayakan oleh dua keluarga Laway dan Amerbay diakhir dengan pemotongan kue ulang tahun RI ke 76.[JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *