Cegah Covid- 19, Sobat Kaybus Bagi 400 Masker Gratis di Pasar Kaimana

KAIMANA,gardapapua.com – Sahabat Kaybus belum lama ini telah membagikan sedikitnya 400 Masker kepada msyarakat di tempat umum yakni pada pasar impres Krooy, pasar ikan dan terminal.

Pembagian ini untuk membantu pemerintah daerah guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kaimana.

Kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut langsung dibawa koordinir Freddy Thie alias Kaybus, berjalan aman dan lancar.

Ketika dikonfirmasi, Kaybus dikediamannya membenarkan jika masker ini memang dibagikan secara gratis, kepada masyarakat khususnya mama-mama penjual sayur dan penjual kan.

Ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan spontanitas serta kami menhdapai pendemi Covid -19 yang oleh pemerintah sudah dilakukan namun belum secara menyeluh masker ini bisa di terima di masyrakat untuk mengunakannya sehinnga apa yang kami bisa inilah yang kami lakukan langsung kepada masyaraiat terutama mereka yang dipasar,”terangnya.

Dikatakan Kaibus, jika dirinya ingin memberikan lebih banyak masker gratis kepada masyarakat luas, namun karena jumlah yang tersedia terbatas maka hanya inilah yang bisa diberikan.

Memang saat ini masker menjadi salah satu barang yang langka bukan hanya bagi kami disini tetapi juga di pulau Jawa. Nah, kebetulan yang ada ini kami dapat atas bantuan dari teman di Apoteker, sehingga hanya inilah yang bisa kami bagikan, ungkapnya.

Kaibus yang juga meruapakan sebagai Bakal calon Bupati Kaimana ini juga, menghimbau kepada masyarakat Kaimana agar dapat mematuhi anjuran yang dikeluarkan pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

” Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran yang ada dengan tetap dirumah dan hindari kontak fisik secara langsung. Lebih banyak berjemur, minum air panas dan tetap menjaga daya tahan tubuh,”harapnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *