Edukasi Masyarakat, Kapolsek Teluk Etna Pimpin Sosialisasi Cegah Covid-19

KAIMANA, gardapapua.com — Wabah virus corona tidak hanya di antisipasi oleh masyarakat yang berada di kota, melainkan antisispasi dan pencegahan serta kewapadaan ini juga dilakukan oleh masyaraka di distrik yamor.

Salah satunya dengan cara mendengar sosialisasi bahaya covid 19 dari tim gabungan yakni pospol yamor, petugas kesehatan dari puskesmas, pamtas tni dan asn dari distrik yamor itu sendiri.

Dalam sosialisasi pengawasan, pencegahan bahaya virus korona yang berlangsung di aula distrik yamor, yang di hadiri oleh sejumlah masyarakat dari berbagai kampung yang ada di distrik tersebut, berjalan aman dan lancar.

Sebelum dilakukan sosialisasi tersebut, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh kapolsek teluk etna Iptu daud kristian Ambumi, SH, yang dilanjutkan dengan pembagian tim serta tugas yang harus dilakukan, dalam upaya pencegah masuknya pendemi virus korona di wilayah pemerintahan distrik tersebut.

“ini kami lakukan agar masyrakat itu tahu dan bisa bersama pemerintah melakukan cara pencegahannya, itu intinya, dan hal ini telah menjadi respon positif masyarakat menyiapkan langkah – langkah pencegahannya,”Terangnya.

Kapolsek teluk etna iptu daud kristian ambumi dalam keteranganya juga menjelaskan bahwa sosialisasi bahaya virus corona kepada masyarakat yang turut melibatkan aparat pemerintah dari distrik, pamtas, pospol, puskesmas, pada intinya agar masyarakat dan pemerintah dapat menyatukan persepsi untuk selanjutnya dapat menekan wabah virus tersebut ditengah kondisi sosial masyarakat.

“Kami yang tergabung itu ada satgas Pam dari TNI, anggota pospol Yamor, petugas kesehatan da. Dari Distrik,”katanya.

Sehingga dari sosialisasi yang telah disampaikan tentang adanya virus mematikan yang disebut covid 19 tersebut, bisa diterima dengan baik, oleh masyarakat di beberapa kampung diwilayah distrik yamor.

“Harapan kami apa yang disosialisasikan bisa dipahaman dan dimengerti dan ditindaklanjuti di tengah sosial lingkungan mereka,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *