KPU Manokwari Dikepung Kawat Berduri Tiga Kompi Aparat Disiagakan

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepolisian Jajaran Polres Manokwari menambah jumlah pasukan untuk mengamankan jalannya rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu bulan april 17 April 2819 ditingkat KPU Kabupaten Manokwari.

Sesuai informasi dilapangan, bahwa hingga kini jumlah pasukan yang diturunkan untuk mengamankan kantor KPU Manokwari sebanyak 300 lebih, atau tiga satuan setingkat kompi, yang teediri dari, satu SSK dari polres manokwari dan dua SSK dari brimob.

“Kami perluas area pengamanan, dan kami akan bertindak tegas jika ada yang mencoba membuat rusuh,”kata Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi kepada awak media, sabtu (11/5/2019).

Lanjut AKBP Adam mengatakan, pengamanan kali ini diperluas untuk menghindari gesekan masa yang tidak puas dengan hasil pleno.

Sementara itu, dari hasil pantauan gardapapua.com area kantor KPU dipasangi mulai dipasangi kawat berduri di depan pagar halaman jalan raya, untuk mencegah agar masa yang datang ke KPU tidak berkosentrasi atau mendekati area KPU.

Atas hal itu, polisi kemudian turut mengalihkan jalur kendaraan dari arah jalan merdeka yang hendak menuju jalan siliwangi dan sekitarnya memutar melalui jalan Brawijaya. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *