DaerahGarda KaimanaKesehatan

Di HUT RI ke -78, Bupati Freddy Thie Serahkan Santunan Bantuan BPJS bagi Masyarakat

KAIMANA, gardapapua.com — Sejumlah Masyarakat di Kaimana menerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan berupa santunan Jaminan Kematian (JK), tepat di momentum HUT RI ke -78 tahun 2023.

Itu diserahkan Bupati Freddy Thie usai pergelaran upacara peringatan HUT RI ke 78, yang dilaksanakan di Stadion Triton, Kabupaten Kaimana, pada kamis (17/8/2023).

Penyerahan bantuan ssntunan dari BPJS Ketenagakerjaan diberikan secara simbolik kepada beberapa penerima bantuan masing- masing senilai Rp. 42.000.000.

Tentu hal tersebut, menjadi komitmen Bupati Freddy Thie terhadap keselamatan kerja bagi setiap Masyarakat di Kaimana, khususnya bagi mereka para pekerja non pegawai. Ini juga wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kaimana terhadap pekerja dan masyarakat.

“Pemberian bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memberikan jaminan keselamatan kerja bagi setiap warga Kaimana yang tercinta,”Ujarnya

Selain menyerahkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan, kesempatan itu juga Bupati melaksanakan penyerahan Penghargaan Setya Lencana.

Mereka yang menerima Penghargaan Setya Lencana adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus, dalam kedinasan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Penghargaan ini diberikan kepada ASN sebagai tanda bahwa mereka telah menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,”Ucapnya.

Bupati Freddy Thie juga mengucapkan apresiasi karena berlangsungnya Upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-78, berjalan penuh hikmat dan prosesi pengibaran sang saka merah putih juga bisa berkibar sebagai wujud komitmen sinergitas Pemerintah dan Masyarakat di Kaimana menjunjung tinggi nilai – nilai perjuangan kemerdakaan.

“Mewakili Pemerintah Daerah, saya berterima kasih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan agenda nasional, Upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-78 ini sehingga berjalan lancar,”Tukas Bupati. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *